Karawang posisi kedua investasi tertinggi di Jabar

POPULARITAS.COM – Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyebutkan realisasi investasi di Kabupaten Karawang berada di peringkat kedua dari lima besar se-Jawa Barat.

“Untuk urutan pertama nilai realisasi tertinggi di Jawa Barat itu ialah Kabupaten Bekasi, disusul Karawang di posisi kedua,“ katanya, di Karawang, dikutip dari Antara, Rabu (1/12/2021).

Selanjutnya urutan ketiga tertinggi investasi ialah Kota Bekasi, kemudian Kabupaten Bogor dan Kota Bandung.

Berdasarkan laporan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) online, saat ini realisasi investasi di Karawang mencapai Rp19,99 triliun.

Capaian itu berarti 83,81 persen dari target investasi tahun ini yang mencapai Rp23,85 triliun.

Ia menyampaikan, Karawang itu memiliki sejumlah potensi investasi di berbagai macam bidang seperti di bidang industri, di mana Karawang mempunyai luas lahan industri 13.718 hektare yang terdiri atas kawasan industri seluas 8.501 hektare dan zona industri 5.217 hektare.

“Ada 13 kawasan industri yang sudah memiliki Izin Usaha Kawasan Industri (IUKI) serta masih tersedia lahan yang luas,” kata dia.

Ia berharap ke depan akan lebih banyak investasi yang masuk ke Karawang, sehingga berdampak bagi perekonomian masyarakat Karawang.

Comments
Loading...