Kapolri : Vaksin booster Covid-19 tingkatkan kekebalan 91 persen

POPULARITAS.COM – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dari hasil penelitian vaksin booster dapat meningkatkan kekebalan tubuh hingga 91 persen, sementara vaksin kedua sebesar 61 persen dari paparan virus Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolri dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Pidie, Aceh, Sabtu (26/2/2022). 

Kunjungan Kapolri ke daerah penghasil emping melinjo itu, guna menyaksikan dan memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap lima ribu warga di daerah itu.

Kegiatan vaksinasi massal yang dilangsungkan di Pidie Convention Centre itu, langsung pantau Kapolri yang didampingi Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar. pada kegiatan tersebut hadir pula ulama kharismatik Aceh Tgk Nurzahri atau yang akrab disapa Waled Nu, anggota Komisi III DPR RI M Nasir Djamil dan Nazaruddin, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohammad Hasan, Bupati Pidie Roni Ahmad.

Usai memantau pelaksanaan vaksinasi, Kapolri menegaskan, target lima ribu warga yang akan di vaksinasi pada hari itu dapat dituntaskan, sehingga cakupan vaksin di Aceh dapat jauh lebih baik.

“Keberhasilan vaksinasi adalah kunci bagi kita untuk menangani laju omicron dengan baik. Beberapa waktu lalu kita sudah mampu menekan laju varian delta. Dengan peningkatan vaksinasi ini, kita optimis dapat menekan laju varian baru ini,” kata Kapolri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Aceh. ”Terima kasih kepada Pak Gubernur Aceh dan pemangku kebijakan di Aceh karena capaian vaksinasi di sini cukup baik. Walaupun berada di daerah yang jauh, namun capaian vaksinasinya cukup menggembirakan,” kata Kapolri.

Kapolri menambahkan, vaksinasi Covid-19 yang saat ini sudah dilakukan di Aceh sebanyak 67 ribu dosis. Sedangkan target nasional hari ini adalah sebanyak 1,6 juta dosis.

Kapolri juga mengimbau masyarakat, baik yang belum vaksin maupun yang ingin mendapatkan vaksinasi dosis ketiga agar segera mengunjungi gerai vaksin terdekat.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...