News

Kapolda Aceh Yakin Komjen Pol Listyo Sigit Mampu Pimpin Polri

Irjen Pol Wahyu Widada : Saya Orang Aceh
Irjen Pol Wahyu Widada

POPULARITAS.COM – Presiden RI Joko Widodo, telah menujuk Kabareskrim, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, sebagai calon tunggal Kapolri yang akan diajukan ke DPR RI guna dilakukan fit and proper test, atau uji kepatutan dan kelayakan.

DPR RI sendiri, akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan calon tunggal Kapolri, Selasa, 19 Januari 2021. Dan makalah telah diantarkan ke lembaga legislatif tersebut, oleh tim yang diketuai oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada.

Kepada media ini, Selasa, 19 Januari 2021, Kapolda Aceh, yang merupakan ketua tim penyusun makalah Calon Kapolri, mengungkapkan optimismenya terhadap Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, yang akan memimpin Polri kedepan.

Dalam penjelasannya, lulusan terbaik Akpol 1991 ini, mengatakan bahwa, Komjen Pol Listyo Sigit, akan mampu melakukan banyak perubahan di tubuh Polri, dan menjadikan institusi kepolisian menjadi lebih baik.

“Saya yakin, Pak Sigit mampu pimpin Polri, dan menjadikan insitusi ini lebih baik,” katanya.

Komjen Pol Listyo Sigit, merupakan sejawat Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada. Keduanya merupakan lulusan Akpol 1991.[]

Penulis: Hendro Saky

Shares: