Kapolda Aceh minta tindak tegas anggota Polri terlibat narkoba

POPULARITAS.COM – Kapolda Aceh memerintahkan jajarannya untuk menindak tegas anggota Polri yang terlibat narkoba. Kemudian memberantas bandar barang haram itu berserta jaringannya hingga ke akar-akarnya.

Hal tersebut, ditegaskan Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, saat melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Pidie, Selasa (14/9/2021).

“Tindak tegas pelaku narkoba, terutama bandar, bahkan anggota kalau kedapatan. Usut tuntas sampai akar-akarnya,” kata Irjen Pol Ahmad Haydar di Sigli, ibu kota Kabupaten Pidie, Selasa.

Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar berada di Kabupaten Pidie dalam rangka kunjungan kerja. Jenderal polisi bintang dua tersebut juga menyempatkan diri mengunjungi lokasi vaksinasi vaksin COVID-19.

Namun, mantan Kepala Pusat Laboratorium Forensik (Kapuslabfor) Polri itu menyebutkan kalau pun ada pengguna yang sudah terlanjur dan ingin berubah, maka kepada anggota atau jajaran melakukan tindakan restrorative justice.

“Apabila yang bersangkutan mengulanginya lagi, maka tidak ada toleransi lagi dan akan langsung diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Irjen Pol Ahmad Haydar.

Selain itu, Ahmad Haydar juga meminta anggotanya membuat database, baik pelaku yang residivis maupun pengguna yang sudah menjalani rehabilitasi, supaya lebih mudah untuk dipantau dan dibina.

“Nanti dibuatkan database. Jadi setiap yang sudah pernah direhabilitasi atau menjalani hukuman agar mudah untuk dilakukan pemantauan,” kata Irjen Pol Ahmad Haydar.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...