Headline

Kapolda Aceh Kandidat Kuat Kabareskrim Polri

Irjen Pol Wahyu Widada, M,Phi, dikabarkan akan dilantik menjadi Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, menggantikan jabatan yang ditinggalkan Komjen Pol Listyo Sigit, yang secara resmi telah ditetapkan menjadi Kapolri.
Mantan Kapolda Aceh Wahyu Widada raih jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri
Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada. Antara Aceh/M Haris SA

POPULARITAS.COM – Irjen Pol Wahyu Widada, M,Phi, dikabarkan akan dilantik menjadi Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, menggantikan jabatan yang ditinggalkan Komjen Pol Listyo Sigit, yang secara resmi telah ditetapkan menjadi Kapolri.

Informasi yang dikumpulkan media ini, Irjen Pol Wahyu Widada, yang saat ini masih menjabat Kapolda Aceh, akan dilantik menjadi Kabareskrim pada Jumat, 29 Januari 2021 di Jakarta. Dan selanjutnya, dipastikan mantan Kapolda Gorontalo tersebut, akan menyandang jendral bintang tiga.

Wahyu Widada, merupakan lulusan Akpol 1991, dan merupakan taruna terbaik diangkatannya, atau peraih adhi makayasa. Dan dalam karir perjalanannya, jenderal yang saat ini tersemat bintang dua pada pundaknya, banyak menorehkan prestasi saat menjabat berbagai posisi strategis di jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

Pria yang lahir di Sleman ini, juga pernah menempun pendidikan kejuruan penerbangan, dan mendapatkan gelar Master of Philosophy dari universitas diluar negeri.

Saat proses pemilihan Kapolri, Irjen Pol Wahyu Widada, ditunjuk oleh Komjen Pol Listyo Sigit, sebagai ketua tim untuk penyusunan makalah untuk uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI.

Penulis : Hendro Saky/DBS

Shares: