News

Kapolda Aceh Disuntik Vaksin Tahap Dua

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menjalani suntik vaksin Covid-19 tahap 2 yang digelar Biddokkes Polda Aceh di Mapolda setempat, Selasa (9/3/21). (Istimewa)

POPULARITAS.COM – Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada bersama puluhan pejabat utama Polda Aceh menjalani suntik vaksin Covid-19 tahap 2 yang digelar Biddokkes Polda Aceh di Mapolda setempat, Selasa (9/3/21).

Sebelum vaksin Sinovac itu disuntik, Wahyu terlebih dahulu melewati serangkaian screening dari petugas kesehatan Polda Aceh untuk memastikan memenuhi syarat untuk divaksin.

Setelah disuntik, Wahyu juga harus melakukan observasi untuk memastikan tidak merasakan gejala apapun pasca penyuntikan.

Sebagai tanda telah menjalani suntik vaksin, Wahyu bersama puluhan pejabat utama dan sejumlah personel Polda Aceh lainnya juga mendapatkan sertifikat tanda bukti telah divaksin.

“Hari ini ada 28 pejabat utama Polda Aceh yang memenuhi syarat untuk menerima vaksin tahap kedua, setelah sebelumnya pada 23 Februari 2021 sudah dilakukan tahap pertama,” ujar Wahyu dalam keterangannya, Selasa (9/3/2021).

Pasca disuntik vaksin tahap kedua, Wahyu mengaku tak merasakan sakit maupun gejala apapun. Dengan adanya vaksin tersebut, Wahyu mengaku akan lebih bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

“Ini juga merupakan salah satu program perioritas pemerintah dalam rangka mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19 di negeri ini, karena itu kita melaksanakan vaksinasi. Nantinya seluruh masyarakat juga akan divaksin,” tambah dia.

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, jika semua masyarakat telah melakukan vaksin, maka 70 persen di antaranya akan melekat kekebalan pada tubuhnya. Dengan demikian, ekonomi dan kegiatan-kegiatan akan kembali pulih seperti sediakala.

“Bukan berarti kita setelah divaksin bisa bebas sebebasnya, tapi tetap harus menjalakan protokol Kesehatan,” terang Wahyu.

Editor: dani

Shares: