Kapolda Aceh Bentuk Tim Untuk Percepat Capaian Vaksinasi

POPULARITAS.COM – Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar membentuk tim perwira pengamat wilayah (pamawil) guna mempercepat pencapaian program vaksinasi vaksin COVID-19.

“Tim perwira pengamat wilayah ini terdiri dari pejabat utama Polda Aceh. Tujuan untuk mempercepat pencapaian vaksinasi vaksin COVID-19,” kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy seperti dilansir laman Antara, Rabu (13/10/2021).

Kombes Pol Winardy mengatakan tim perwira pengamat wilayah ini nantinya bertugas turun ke wilayah kepolisian resor atau polres jajaran Polda Aceh meninjau dan mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi.

“Polda Aceh terus menggencarkan program vaksinasi untuk mempercepat pencapaian penerimaan vaksin COVID-19 kepada masyarakat guna mewujudkan kekebalan kelompok,” kata Kombes Pol Winardy.

Sebelumnya, Kombes Pol Winardy mengatakan percepatan vaksinasi vaksin COVID-19 terus dilakukan jajaran kepolisian di Aceh bersama TNI dan pemerintah daerah dengan menyasar seluruh lapisan masyarakat.

Menurut Kombes Pol Winardy percepatan vaksinasi tersebut dilakukan dengan membuka gerai vaksin tempat yang dikunjungi masyarakat seperti di Pasar Keude Bieng, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Kombes Pol Winardy mengatakan masyarakat yang belum divaksin mendatangi gerai tersebut dengan membawa kartu tanda penduduk atau KTP. Setelah itu menjalani pemeriksaan kesehatan.

Selain menyuntikkan vaksin COVID-19, Polda Aceh juga menyalurkan bantuan sosial berupa kebutuhan pokok. Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, kata Kombes Pol Winardy.

“Serbuan vaksinasi ini merupakan upaya Polda Aceh menekan penularan dan penyebaran COVID-19. Kendati sudah divaksin, kami ingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak, dam tidak berkerumunan,” kata Kombes Pol Winardy.

Comments
Loading...