Kapal Pesiar MS Seabourn Encore Sandar di Sabang, Angkut 972 Wisatawan

SABANG (popularitas.com) – Kapal pesiar MS Seabourn Encore berbendera Bahama kembali singgah di Sabang, setelah menempuh perjalanan dari Cochin-India. Cruise ini dinahkodai oleh Kapten Bathgate David membawa 972 orang terdiri 547 penumpang dan 425 Kru, Sabtu 23 Nopember 2019.

Setelah sandar di Dermaga CT3 BPKS Sabang, Kapten Kapal Pesiar disambut dengan acara seremonial penyambutan dan Tarian Aceh.

Kemudian turis kapal Pesiar langsung turun untuk mengunjungi Objek Wisata di Kota Sabang dengan menggunakan jasa trevel dan becak yang sudah di siapkan.

Ada pun objek wisata yang sering dikunjungi para wisatawan domestik maupun mancanegara saat berkunjung ke Sabang yaitu, hamparan pantai pasir putih di Iboih dan Sumur Tiga yang menghadap langsung ke Samudera Hindia, Selat Malaka dan monumen nasional, Tugu Kilometer Nol Indonesia.

Kepala Unit Manajemen Pelabuhan,BPKS Zulkarnaini Abdulah menerangkan, Kapal Pesiar MS Seabourn Encore yang memiliki panjang 179.76 meter dengan lebar 27,9 Meter dan memiliki bobot 41.865 Gross Register Tonnage (GRT), sandar di Sabang selama 9 jam, dan dijadwalkan akan meniggalkan sabang pada jam 15.00 wib menuju Phuket, Thailand.

“Kapal pesiar ini dalam rangka kunjungan wisata ke Sabang dan dijadwalkan sandar selama sembilan jam kemudian meniggalkan Sabang menuju Phuket Thailand,” kata Zulkarnaini. (DRA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat