EdukasiNews

Kapal Pesiar Islamic Cruise Tiba di Sabang, Langsung Kunjungi Masjid Raya

POPULARITAS.COM – Sebanyak 1980 wisatawan kapal pesiar Syariah (Islamic Cruise), MV Costa Victoria tiba di pelabuhan Balohan Sabang,  Aceh. Diketahui 980 wisatawan diantaranya akan  melakukan kunjungan wisata ke Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh, Senin (27/11/2017).

Kapal persiar Syariah (Islamic Cruise), MV Costa Victoria tiba sekitar pukul 06.00 WIB pagi, kedatangan mereka disambut langsung dengan tarian khas Aceh  dari sangar seni air kota Sabang. 

Dari pelabuhan Balohan para wisatawan akan menuju pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh menggunakan tiga kapal cepat KMC Express Bahari, milik PT Sakti Inti Makmur. Tiba di pelabuhan Ulee Lheue pada pukul 10.00 WIB dan langsung menuju MRB Banda Aceh.

“Para wisatawan ini merupakan berasal dari Malaysia, Arab, Singapura dan Brunei Darussalam,” kata Kepala dinas Pariwisata Sabang, Adi Taufik.

Adi Taufik mengatakan, kapal (Islamic Cruise), MV Costa Victoria dan wisatawan akan menepi di pinggir pelabuhan hingga pukul 19.00 Wib malam nanti,  sebelum melanjutkan perjalanan ke Bali mereka akan terlebih dahulu mengelilingi kota Sabang.

“Mereka akan mengelilingi kota Sabang  untuk menikmati sensasi wisata yang ada di pulau Sabang,” ujarnya.

Sementara itu asisten 1 kota Sabang Zakira,  mengatakan momen ini harus dimanfaatkan karena pihak kapal sudah berjanji bila pelayanan bagus maka mereka akan singgah di Sabang dalam satu Minggu empat  kali.

Setelah melakukan kegiatan kunjungan tour di Banda Aceh , rombongan wisatawan Islamic Cruice akan kembali lagi ke Sabang  pada pukul 16.00 WIB menggunakan transportasi yang sama.

“Bila semua wisatawan tiba di Sabang tepat waktu, akan dilanjutkan kembali melihat pameran Expo di lokasi wisata Sabang Fair. Dengan harapan dapat memberi dampak ekonomi kepada masyarakat Sabang,” tuturnya.

Diketahui para 980 wisata melakukan kunjungan wisata di Banda Aceh, akan mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami dan Rumoh Aceh.[acl]

PENULIS : ZUHRI NOVIANDI

Shares: