Iklan pemutihan kendaraan – Pemerintah Aceh

Kapal Cargo China Tak Diizinkan Bersandar di Pelabuhan Calang

CALANG (popularitas.com) – Satu kapal kargo asing dari China yang membawa tiang pancang milik PLTU Nagan Raya, Aceh diperkirakan akan tiba di Pelabuhan Calang, Kabupaten Aceh Jaya bulan ini.

Meskipun demikian pihak syahbandar menyampaikan bahwa pihaknya juga tidak akan mengizinkan kapal bermuatan ribuan tiang pancang dari China tersebut untuk bersandar di Pelabuhan Calang.

“Tanggapan kita tetap mengikuti arahan dari pemerintah daerah, untuk sama-sama menjaga masuknya virus corona baru atau COVID-19 ini, untuk sementara waktu kita tunda dulu,” kata Andi Laidi selaku Syahbandar Pelabuhan Calang, Kamis, 26 Maret 2020.

Ia menyampaikan untuk saat ini memang kapal sudah berlayar dari China menuju pelabuhan Calang, namun menurut aturan mereka tidak bisa serta merta balik arah, kecuali sedang muat di Pelabuhan Calang langsung dapat surat.

“Kalaupun seandainya kapal sampai di laut Calang nanti, kapal tidak langsung masuk bersandar namun dia di tengah laut, nanti baru kita sampaikan bahwa ada kebijakan pemerintah daerah yang tidak bisa kita pungkiri, mereka juga sudah paham dan nanti langsung balik arah,” kata Andi Laidi.

Ia menanbahkan dalam hal ini pihaknya tetap mengikuti instruksi pemerintah daerah karena untuk sama-sama menjaga.

“Karena kondisi seperti ini kami juga sangat berisiko di pelabuhan,” kata Andi.

Ia menuturkan dirinya mendengar dari anggota juga akan ada surat yang menguatkan lagi dari pemerintah daerah untuk penundaan kedatangan kapal tersebut.

“Penundaan inikan bersifat sementara sampai kondisi benar-benar dinyatakan aman dari virus corona ini,” kata Andi. (ANT)

--ads Maklumat bersama Forkopimda Aceh--

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
loading...