News

Kantor Kemenag Aceh Nyaris Terbakar

Kantor Kemenag Aceh nyaris terbakar. (popularitas/fadhil)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh di Jalan Tgk Abu Lam U, Kota Banda Aceh nyaris terbakar pada Selasa, 4 Februari 2020 siang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Rizha menuturkan bahwa peristiwa itu terjadi diduga karena korseleting AC di salah satu ruangan kantor tersebut.

Kata dia, begitu mendapat informasi adanya kebakaran, pihaknya langsung mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Namun, saat tiba di lokasi api sudah berhasil dipadamkan.

“Pada saat petugas sampai dilokasi api telah padam karena dilakukan pemadaman oleh sekuriti kantor mengunakan APAR dan petugas tetap melakukan pengecekan hingga benar aman terkendali,” kata Rizha dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa, 4 Februari 2020.

Sementara, berdasarkan informasi dari Sub Bagian Umum dan Humas Kanwil Kemenag Aceh, yang terbakar pada tadi siang hanyalah bagian gudang di kantor tersebut. Saat kejadian, para pegawai sedang istirahat dan melaksanakan salat zuhur.

Saksi mata kejadian tersebut, Ahsan Khairuna mengatakan, saat kejadian dirinya sedang bekerja di dalam  ruangan. Tiba-tiba ia mencium bau menyengat, kemudian api sudah mulai menyala dari gudang yang terletak di belakang ruangan Sub Bagian Umum dan Humas.

“Api tidak menghanguskan ruangan kami bekerja, hanya gudang,” kata Ahsan yang juga Staf Subbag Umum dan Humas Kemenag Aceh.

Para pegawai langsung memadamkan api menggunakan tabung pemadam api dan peralatan seadanya, Sekitar 15 menit api berhasil dijinakkan.

Sementara itu, pihak pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian usai mendapat laporan dari pegawai Kemenag Aceh. Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pendinginan.*(C-008)

Shares: