News

Kantor Capem Bank Aceh Balai Kota diresmikan

Kantor Cabang Pembantu Bank Aceh Balai Kota, resmi beroperasi. Bertempat di lingkungan kantor Walikota Banda Aceh, operasionalisasi perbankan tersebut diresmikan, Selasa (7/12/2021).
Kantor Capem Bank Aceh Balai Kota diresmikan
Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, Menandatangani Prasati Gedung Baru Kantor Baru Cabang Pembantu Balaikota, Selasa (7/12/2021), di Lingkungan Kantor Balai Kota Banda Aceh. Penandatanganan turut didampingi oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman , Kepala Otoritas Jasa Keuangan, Yusri, Deputi Kepala Perwakilan Bi Aceh, T Amir Hamzah, dan Pemimpin Bank Aceh KPO Fadhil Ilyas. FOTO : Humas Bank Aceh

POPULARITAS.COM – Kantor Cabang Pembantu Bank Aceh Balai Kota, resmi beroperasi. Bertempat di lingkungan kantor Walikota Banda Aceh, operasionalisasi perbankan tersebut diresmikan, Selasa (7/12/2021).

Walikota Banda Aceh dan Dirut Bank Aceh Haizir Sulaiman, hadir dalam acara peresmian operasionalisasi Kantor Capem di Balai Kota tersebut.

Dalam sambutannya, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan, kehadiran Kantor Cabang Pembantu (Capem) di Balai Kota yang lebih representatif, akan mendukung oeprasionalisasi dan aktivitas pengelolaan keuangan daerah secara optimal. 

“Kehadiran Kantor Capem di Balai Kota ini, juga untuk dukung pelayanan bagi nasabah dan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Walikota menyampaikan, pihaknya menyampaikan rasa terimakasihnya atas pembukaan Kantor Capem di Balai Kota. Dengan adanya operasionalisasi kantor yang lebih representatif, diharapkan pelayanan akan lebih optimal dan baik.

Aminullah juga mengungkapkan, perhatian Pemko Banda Aceh selama ia menjadi wali kota begitu besar kepada bank Aceh. “Penempatan modal Pemerintah Kota Banda Aceh saat saya menjabat sebagai walikota adalah Rp 4 miliar, namun kini telah menjadi 16 miliar. Selain itu, segala penempatan dana hingga pembiayaan bagi pegawai senantiasa kita fokuskan di Bank Aceh Syariah,” katanya

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Yusri, dalam kesempatan tersebut mengatakan, akan memberikan dukungan penuh bagi Bank Aceh untuk dapat terus berkembang dan memperluas jaringan. “Sinergitas antara Pemerintah Kabupaten/kota dan Bank Aceh memberikan dampak positif bagi literasi dan inklusi keuangan. Begitupun terhadap perekonomian daerah,” ujarnya.  

Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, dalam sambutannya mengatakan, kehadiran gedung kantor Capem Balai Kota dimaksudkan untuk meningkatkan layanan bagi seluruh nasabah Bank Aceh, baik yang berada di lingkungan Balai Kota maupun masyarakat umum. 

Ditambahkan, Gedung Kantor Capem Balai Kota telah berdiri sejak tahun 2006 dengan menempati salah satu ruangan di gedung Kantor Balai Kota. 

“Alhamdulillah, atas izin Allah, gedung Capem Balai Kota kini telah berdiri secara khusus dengan menempati lahan seluas lebih kurang 200M2,”  ujarnya. Lanjut Haizir, gedung kantor ini merupakan perwujudan dari transformasi tampilan Bank Aceh yang telah digagas dalam rencana bisnis. 

Editor : Hendro Saky

Shares: