Kamarsyah dan Kamaruddin Andalah Akan Dilantik Gubernur Aceh

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf akan melantik Kamarsyah sebagai Pj Bupati Aceh Selatan, dan Kamaruddin Andalah sebagai Pj Bupati Pidie Jaya.

Informasi yang diperoleh media ini, Pelantikan keduanya direncanakan akan dilangsungkan Rabu, 14 Februari 2018, di Banda Aceh. Penetapan kedua pejabat ini, menyusul telah ditetapkannya pasangan calon bupati sebagai peserta pada Pilkada 2018.

Kamarsyah adalah wakil bupati Aceh Selatan, yang akan dilantik sebagai Pj, dikarenakan bupati Aceh Selatan Sama Indra maju periode kedua pada Pilkada su kabupaten tersebut. Sementara Kamaruddin Andalah adalah asisten III Setda Aceh.

Kepala biro Pemerintahan Setda Aceh, Frans Delian, kepada media ini, Selasa (13/2), menerangkan, pihaknya telah menerima radiogram dari Kementrian dalam negeri (Kemendagri), perihal pelantikan Pj bupati, daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah.

“Radiogram dari Kemendagri sudah kita terima,” katanya.

Dalam radiogram tersebut, jelas Frans, disebutkan bahwa, PJ bupati harus sudah dilantik pada 14 Febaruari 2018.

Sementara itu, Kamaruddin Andalah, asisten III yang di isukan akan dilantik sebagai Pj Bupati Pijay mengaku dirinya belum mendapatkan pemberitahuan resmi. “Pemberitahuan resmi belum ada kepada saya,” terangnya.

Secara aturan, katanya, tahapan kampanye akan dimulai pada 15 Februari 2018, dan itu berarti bahwa Pj bupati sudah harus dilantik pada 14 Februari 2018, tambahnya. “Memang saya ada dapat info sebagai PJ, tapi secara resmi belum ada pemberitahuan,” sebutnya.

Repoter : Saky

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.