NewsOlahraga

Kalahkan Persija Jakarta, Persiraja akhiri paceklik kemenangan

Satu satunya gol kemenangan Persiraja diciptakan Vivi Asrizal pada menit 66. Hasil ini mengakhiri paceklik kemenangan Laskar Rencong di Liga 1.
Vivi Asrizal merayakan golnya ke gawang Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (30/1/2022) malam. | foto: ist

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 dalam lanjutan pekan ke-22 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (30/1/2022) malam.

Satu satunya gol kemenangan Persiraja diciptakan Vivi Asrizal pada menit 66. Hasil ini mengakhiri paceklik kemenangan Laskar Rencong di Liga 1.

Diketahui, tim kebanggaan masyarakat Aceh ini terakhir kali meraih kemenangan pada pekan ke-2 Liga 1 kala menghadapi PSS Sleman, di mana Laskar Rencong menang dengan skor 3-2.

Setelah itu, Persiraja secara terus menerus mengalami kekalahan. Menurut cacatan, Defri Riski dkk melewati 19 laga tanpa kemenangan.

Hasil buruk itu membuat manajemen merotasi kursi kepelatihan dan mengganti beberapa pemain. Sebagian besar didatangkan dari Liga 2.

Jalannya pertandingan

Laga antara Persija vs Persiraja berlangsung sengit. Kedua tim sejak menit awal langsung jual beli serangan.

Persiraja sempat mengancam pada menit ke-8 dan ke-16 melalui penyerang Jabar Sharza.

Percobaan gelandang Persija Rohit Chand pada menit ke-33 ditepis oleh kiper Persiraja Fakhrurrazi Quba.

Setelah itu, kedua tim masih saling melakukan serangan. Kokohkan barisan pertahanan menyulitkan penyerang melelaskan tembakan ke gawang. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persija terus menggempur pertahanan Persiraja. Tendangan Marko Simic pada menit ke-46 dapat diamankan Fakhrurrazi.

Pada menit 66, Persiraja berhasil memecahkan kebuntuan. Vivi Asrizal yang baru masuk pada babak kedua melepaskan tendangan yang bersarang ke gawang lawan.

Delapan menit jelang pertandingan berakhir, Persija memiliki peluang menyamakan kedudukan.

Hal itu setelah wasit memberikan hadiah penalti untuk Macan Kemayoran, karena pemain Persija Makan Konate dinilai dilanggar pemain belakang Persiraja.

Namun, Tony Sucipto yang maju sebagai eksekutor gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tendangan Tony mampu dimentahkan Quba.

Skor 1-0 untuk kemenangan Persiraja bertahan hingga laga usai. Meski menang, Persiraja tetap jadi juru kunci klasemen dengan poin 11.

Shares: