NewsOlahraga

Kalah dari Persib, Persiraja Gagal Melaju ke Perempat Final

POPULARITAS.COM – Persib Bandung sukses menekuk Persiraja Banda Aceh dalam laga terakhir penyisihan grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Jumat (2/4/2021) malam.

Dengan hasil itu, Persib Bandung dipastikan lolos ke babak perempat final dengan status juara grup D dengan koleksi poin 7. Sementara Persiraja terpaksa pulang ke Banda Aceh setelah finish di peringkat ketiga dengan koleksi 3 poin.

Laga antara Persiraja menghadapi Persib menarik ditonton. Kedua tim saling melakukan serangan sejak menit awal, namun Persiraja lebih mendominasi.

Hanya saja, sejumlah serangan yang dibangun Defri Riski dan kawan-kawan sering kandas saat memasuki area pertahanan Persib Bandung. Sejumlah tendangan ke arah gawang juga tak membuahkan gol.

Si Pangeran Biru, julukan Persib Bandung, mulai membuka keunggulan melalui sundulan Wander Luiz pada menit 25. Penyerang asal Brasil ini menciptakan gol setelah memanfaatkan umpan Febri Yadi dari sektor kanan.

Saat itu, Wander Luiz yang terlepas dari kawalan pemain belakang Persiraja Asep Budi dengan mudah menyambut umpan Febri Yadi. Skor 1-0 untuk Persib Bandung bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pemain Persiraja terus menekan mencoba mengejar ketertinggalan, namun belum berhasil.

Tim berjuluk Laskar Rencong ini baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 89 melalui sundulan Assanur Rijal Torres, setelah memanfaatkan umpan dari Eriyanto dari sektor kiri.

Sayangnya, skor 1-1 hanya bertahan beberapa menit saja. Pada masa injury time, Persib Bandung berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-1 melalui sepakan Ferdinan Sinaga.

Atas hasil tersebut, Persib Bandung dan Bali United akan mewakili grup D lolos ke babak delapan besar. Sementara Persiraja dan Persita Tangerang gugur di babak penyisihan.

Shares: