Kalah dari Ganda Putra Korea, Marcus/Kevin Runner Up French Open

POPULARITAS.COM – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah 17-21 dan 20-22 dari Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dalam laga final French Open 2021 di Stade Pierre de Coubertin, Minggu (31/10/2021) malam waktu Indonesia.

Marcus/Kevin mengawali pertandingan puncak dengan memimpin 1-0. Poin pertama pada gim pertama bukan pertanda mudah bagi pasangan berjuluk The Minions.

Ko/Shin berbalik unggul dan membuat Marcus/Kevin tertinggal 2-4. Marcus/Kevin berupaya merapatkan jarak dan kemudian menyamakan kedudukan 6-6.

Sempat unggul 7-6, Marcus/Kevin kembali tertinggal dua poin. Upaya menyamakan kedudukan tak terwujud hingga interval gim pertama. Setelah jeda dengan skor 9-11, Marcus/Kevin tertinggal empat poin.

Dalam upaya mengejar keunggulan lawan, Kevin melakukan flick serve pada kedudukan 11-13 yang membuat Ko Sung Hyun terjatuh dan mengalami masalah dengan engkelnya dan dokter sempat memberikan perawatan.

Marcus/Kevin belum berhasil menyamai poin Ko/Shin. Serangan Ko/Shin menghasilkan poin dan membuat pasangan Korea Selatan itu unggul tiga poin.

Skor sempat berselisih satu poin, dari kedudukan 16-17 hingga 17-18. Marcus/Kevin kemudian gagal membendung poin lawan dan kalah 17-21 pada gim pertama.

Memasuki gim kedua, Ko/Shin mengumpulkan poin cukup cepat dan membukkan keunggulan empat poin. Marcus/Kevin tertinggal 1-5.

Marcus/Kevin bisa menambah poin, tetapi Ko/Shin juga tak kehilangan momen untuk memimpin. Ganda putra nomor satu dunia itu tertinggal 7-11 pada interval gim kedua.

Usai interval, kedua pasangan kembali silih berganti mendapat poin sehingga jarak empat poin masih terjaga. Marcus/Kevin berhasil merapatkan jarak dan menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Untuk kali pertama, Marcus/Kevin memimpin pada gim kedua di angka 16-15. Sempat unggul dua poin, skor kembali imbang 17-17. Skor imbang di poin kritis terjadi hingga poin 19-19.

Flick serve Shin Baek Cheol membuat Marcus/Kevin tertinggal 19-20, namun Shin pula yang membuat kok menyangkut di net dan skor kembali sama.

Ko/Shin kembali memimipin, dan sebuah pengembalian yang tak sempurna dari Marcus memastikan pasangan Korea menang.

Sumber: CNN

Comments
Loading...