News

Kaki warga Sublussalam putus terkena mesin pemotong rumput miliknya

Kaki seorang petani warga Dusun Darun Aman, Desa Jabi-Jabi, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh, putus setelah terkena mesin pemotong rumput yang digunakannya.
Kaki warga Sublussalam putus terkena mesin pemotong rumput miliknya
Korban Jaman Lingga mendapat perawatan medis setelah kakinya putus terkena pisau mesin potong rumput di Subulussalam, Aceh, Jumat (30/7/2021). ANTARA/HO/Dok - Polres Subulussalam

POPULARITAS.COM – Kaki seorang petani warga Dusun Darun Aman, Desa Jabi-Jabi, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh, putus setelah terkena mesin pemotong rumput yang digunakannya.

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono di Subulussalam, Sabtu, mengatakan korban bernama Jaman Lingga (48). Kakinya putus dari tumit ke ujung jari.

“Kaki korban putus terkena mesin pemotong rumput saat sedang membersihkan rumput di pinggir jalan depan kebun miliknya, Jumat (30/7) sekira pukul 09.30 WIB,” kata AKBP Qori Wicaksono.

Dikutip dari laman Antara, Sabtu (31/7/2021), Kapolres mengatakan kejadian korban yang juga menderita tuna wicara berawal ketika istrinya mengajak untuk membersihkan jalan di depan kebun yang berjarak lima kilometer dari rumah mereka.

baca juga : Petik buah sawit, dua warga Subulussalam tewas tersengat listrik

Informasinya, kata AKBP Qori Wicaksono, rencananya istri korban akan menanami sayur mayur di kebun yang berada di pinggir jalan tersebut. Lokasinya sekitar areal persawahan belakang Desa Lae Langge.

“Namun tidak berselang lama terjadi kecelakaan. Pisau mesin pemotong rumput digunakan korban patah dan lepas. Kemudian, pisau pergelangan kaki korban,” kata AKBP Qori Wicaksono.

Mendapati kejadian tersebut, istri korban meminta tolong kepada warga bernama Dato. Dato saat itu bekerja di kebun yang bersebelahan dengan kebun korban.

Namun, Dato tidak berani melihat darah yang mengucur dari kaki luka korban. Kemudian, Dato memanggil warga sekitar kebun meminta pertolongan.

“Tidak lama berselang, sejumlah warga beberapa datang menolong korban. Korban dibawa ke Puskesmas Sultan Daulat menggunakan mobil pikap guna mendapatkan pertolongan medis,” kata AKBP Qori Wicaksono.

Shares: