KesehatanNews

Kaki Palsu Untuk Riduansyah

MATA bocah itu terlihat berbinar, senyum merekah dari bibirnya menampakkan gigi putihnya. Ia terlihat memegang erat kaki palsu miliknya yang baru saja diperolehnya dari petugas Dinas Sosia Aceh

MATA bocah itu terlihat berbinar, senyum merekah dari bibirnya menampakkan gigi putihnya. Ia terlihat memegang erat kaki palsu miliknya yang baru saja diperolehnya dari petugas Dinas Sosia Aceh.

Nama saya Riduansyah, katanya mantap kepada popularitas.com. Didampingi ayahnya, anak ini datang dari Kampung Angkop, Paya Kelu, Kecamatan Silihnara, Kabupaten Aceh Tengah. “Kami berangkat kemarin,” kata ayah Riduansyah kepada media ini, Selasa, 6 Februari 2018.

Subhan Arbi, ayah Riduansyah menceritakan, kaki anaknya putus pada bagian tulang kaki, dan peristiwa ini terjadi saat putranya masih berusia empat tahun. Saat itu, sambungnya, terjadi kecelakaan mesin potong rumput, dan kejadian itu menghilangkan sebagian kaki kanan Riduan. Saat media ini bertanya kepada Riduansyah, apa yang akan dilakukannya nanti dengan kaki barunya. “Saya ingin main bola Om,” katanya.

Diusianya yang saat ini 12 tahun, Riduansyah duduk di bangku sekolah dasar kelas VI. Dan dirinya mengungkap keinginan jika dewasa nanti dapat memiliki bengkel. “Cita cita ingin punya bengkel nanti kalau sudah besar,” tuturnya.

Riduansyah mengungkap rasa bahagia dan senang memiliki kaki baru, dan dirinya ingin segera pulang ke kampung dan mengabarkan perihal ini kepada abangnya Sabri dan adiknya Mulyazahwa. “Nanti saya perlihatkan kaki ini kepada abang dan adik, dan segera mereka saya ajak main bola,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Al Hudri, kepada media menerangkan, program pemberian kaki palsu yang dilakukan tahun ini merupakan kerjasama pihaknya dengan Yayasan Kick Andy, dan PT Angkasa Pura. Untuk tahun ini, sambungnya, sebanyak 67 warga Aceh dari 17 kabupaten dan kota yang menerimanya.

Untuk pembuatan kaki palsu ini, pihaknya langsung mendatangkan ahli dari Jogjakarta, sehingga para penerima langsung dicocokan dengan kaki palsu mereka, ungkap Hudri. Dan untuk kedepan, sambungnya, upaya pemberian kaki palsu kepada warga Aceh yang memerlukan akan terus ditingkatkan jumlahnya, jelasnya. (sky)

Shares: