HeadlineNews

Kafilah MTQ Aceh Dapat Bonus Rp2 Miliar Lebih

Delapan Pemuda Aceh lulus calon imam Masjid di Uni Emirat Arab
FOTO : Ilustrasi

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemerintah Aceh memberikan bonus atau penghargaan dengaan total Rp2 miliar lebih kepada Kafilah Aceh yang berhasil meraih juara pada pelaksanaan MTQ tingkat nasional ke 27 di Sumatera Utara pada 2018 lalu. Pemberian bonus tersebut dilangsungkan pada saat peringatan Isra’ Mi’raj yang berlangsung di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa, 2 April 2019 malam.

Bonus ini diberikan dalam jumlah bervariasi kepada para juara 1, 2 dan 3, serta juara harapan 1, 2, dan 3. Sementara jumlah tertinggi bonus yang diberikan adalah Rp450 juta untuk juara 1 grup/regu.

Selain itu, juara 1 perorangan juga diganjar bonus sebesar Rp200 juta, dan juara harapan 2 sebesar Rp20 juta. Total hadiah yang diberikan mencapai Rp 2.285.000.000.

“Total peserta yang memperoleh bonus adalah 25 orang dari berbagai cabang dan golongan yang diikuti,” kata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat membuka kegiatan Isra’ Mi’raj.

Kegiatan ini turut diisi dengan tabligh akbar yang dipimpin oleh Ustadz Amri Fatmi, lulusan cumlaude program doktoral Universitas Al Azhar, Mesir.

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini, Pemerintah Aceh turut memberikan bonus kepada pelatih MTQ yang dinilai sukses membimbing para kafilah Aceh sehingga meraih juara.

“Dengan adanya penghargaan tersebut tentunya kami harapkan agar menjadi penyemangat untuk para peserta dalam meningkatkan prestasinya, dan menjadi penambah daya tarik bagi putra putri Aceh untuk dapat bersaing dalam ajang musabaqah selanjutnya. Pesan kami kepada masyarakat Aceh, khususnya generasi muda: Cintai Alquran, taklukkan dunia, di akhirat insya Allah berbahagia..!” (ADV)

Shares: