News

Kadis DPMPTSP Aceh dilantik jadi Pj Bupati Aceh Singkil

Kadis DPMPTSP Aceh dilantik jadi Pj Bupati Aceh Singkil
Kadis DPMPTSP Aceh dilantik jadi Pj Bupati Aceh Singkil
Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki melantik Pj Bupati Aceh Singkil dan Simeulue di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (21/7/2022). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki melantik Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh, Marthunis sebagai Pj Bupati Aceh Singkil.

Pelantikan berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (21/7/2022). Selain Marthunis, di tempat yang sama Achmad Marzuki juga mengukuhkan Ahmadlyah sebagai Pj Bupati Simeulue.

Kedua penjabat itu dikukuhkan untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di kabupaten masing-masing, pasca berakhirnya kepemimpinan bupati periode 2017-2022.

Saat mengawali pelantikan, Achmad Marzuki menanyakan kesediaan kedua penjabat bupati tersebut dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dengan dituntun oleh Pj Gubernur.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat bupati Simeulue dan penjabat bupati Aceh Singkil dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dan memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala Undang-undang dan peraturan yang ada, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” kata para penjabat yang dilantik.

Kemudian, prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat kepada kedua Pj yang dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Aceh.

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dalam sambutannya meminta kedua Pj yang baru dilantik itu dapat melaksanakan tugas dengan baik dan menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab, sehingga daerah yang dipimpin menjadi lebih baik.

“Saya percaya penjabat bupati akan menjalankan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” ucap Marzuki.

Shares: