EkonomiHeadline

Kadin Langsa Aktifkan Pelabuhan Kuala Langsa

Kegiatan ekspor dan impor di Pelabuhan Kuala Langsa. [IST]

LANGSA (popularitas.com) Plt Ketua Kadin Kota Langsa, Abdul Hadi Abidin atau yang akrab disapa Adi Maros, mengatakan pihaknya bekerjasama dengan pemkot setempat, telah mengaktifkan kembali kegiatan ekspor dan impor di Pelabuhan Kuala Langsa.

Kepada media ini, Sabtu, 16 November 2019, Adi Maros menyebutkan, sejumlah barang berupa makanan dan minuman, yang berasal dari Malaysia, telah diimpor pihaknya, untuk memenuhi permintaan pasar di Kota Langsa.

Dan beberapa minggu kedepan, pihaknya akan segera mengekspor cangkang sawit dan juga hasil bumi lainnya ke negara tersebut, guna memenuhi permintaan pengusaha dari negeri jiran tersebut.

Kegiatan ekspor dan impor ini, diinisiasi oleh pengusaha yang tergabung dalam Kadin Kota Langsa, terangnya. Dan pihaknya terus mengaktifkan komunikasi dengan para pengusaha Malaysia, guna terus dapat meningkatkan kegiatan transaksi perdagangan dari Aceh ke negara tersebut, tambah Adi Maros.

Upaya ini, katanya, juga menyahuti arahan Ketua Kadin Aceh, Bapak Makmur Budiman, agar pengurus kadin setempat, untuk aktif dalam membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kegiatan dan aktivitad perdagangan dalam dan luar negeri.

“Kadin Kota Langsa berkomitmen untuk menjadj bagian penting dalam pertumbuhan ekonomi di daerah ini,” tukasnya.

Pihaknya percaya, dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah, kegiatan ekspor dan impor harus dapat dimaksimalkan. Sebab, ujarnya, melalui kegiatan tersebut, mendatangkan dampak ekonomi yang besar bagi negeri ini.

“Jika ingin melihat perekonomian suatu daerah, lihatkan aktivitas pelabuhannya,” sebutnya. (SKY)

Shares: