News

Kadin Bentuk Koperasi Saudagar Aceh Sejahtera

Rapat pembentukan Koperasi Saudagar Aceh Sejahtera, di kantor Kadin Aceh, Selasa, 30 Juni 2020. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kadin Aceh, sebagai induk organisasi para pengusaha di provinsi ujung Sumatera ini, menginisasi pembentukan Koperasi Saudargar Aceh Sejahtera.

Tujuan pembentuk dari lembaga itu, dimaksudnya untuk lebih mengembangkan dan sinergitas antara pelaku usaha dengan UMKM dan usaha mikro kecil.

Ketua Kadin Aceh, Makmur Budiman, Selasa, 30 Juni 2020 mengatakan, inisiasi pembentukan Koperasi Saudagar Aceh Sejahtera tersebut, juga disandarkan pada mengaktifkan peran pihaknya untuk ikut aktif dalam upaya pemulihan perekonomian daerah pasca Covid-19.

Pembentukan Koperasi Saudagar Aceh Sejahtara ini, katanya, telah dibicarakan dengan pihak-pihak terkait, baik dewan koperasi Indonesia, maupun Dinas Koperasi dan UMKM, serta para pelaku usaha kecil dan mikro di provinsi ini.

Dengan kehadiran Koperasi Sudagar Aceh Sejahtera tersebut nantinya, pihaknya berharap dapat lebih mengoptimalkan peran-peran Kadin, dalam mendorong pemulihan pertumbuhan ekonomi Aceh, pasca alami kontraksi usai pandemi corona.

Keanggotan Koperasi Saudagar Aceh Sejahtera ini, nantinya akan diisi oleh pengurus Kadin Aceh, dan juga para pelaku UMKM serta kelompok tani. Dan fokus lembaga yang bersifat gotong royong itu, juga akan mendukung upaya pemerintah Aceh saat ini dalam ketahanan pangan.

Koperasi Saudagar Aceh Sejahtara, secara langsung akan aktif, untuk menggerakan sektor pertanian, dan juga pemasaran produksi hasil tani, sehingga anggota koperasi dapat mengembangkan kapasitas usahanya. (SKY)

Shares: