HeadlineNews

Kadin Aceh Siap Kolaborasi dengan Kadin Pimpinan Muzakir Manaf

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dalam rangka percepatan konektivitas dan misi dagang, Aceh dengan India via Andaman-Nikobar, pihak Kadin Aceh, menyatakan siap berkolaborasi dengan Muzakir Manaf.

Hal ini disampaikan Ketua Kadin Aceh, Makmur Budiman, kepada media ini, Rabu, 14 Agustus 2019, usai pihaknya bertemu Konsulat Jenderal (Konjen) Republik India, Raghu Gururaj, di Medan, Sumatera Utara.

Menurut Makmur, pondasi hubungan dagang antara Aceh dan Andaman-Nikobar, melalui Kadin yang dipimpin Mualem atau Muzakir Manaf adalah langkah awal yang sangat baik dan positif. Karena itu, pihaknya siap berkoordinasi dan kolaborasi dengannya agar percepatan perekonomian untuk upaya kesejahteraan rakyat Aceh, melalui hubungan tersebut dapat secara bersama.

“Prinsipnya, saya ingin dan siap berkolaborasi dengan Mualem, sebab beliau yang telah meletakkan pondasi awal hubungan dagang ini,” kata Makmur.

Sinergitas antara Kadin Aceh dan Kadin pimpinan Mualem adalah upaya secara bersama untuk memikirkan provinsi ini kedepan, lanjut Makmur. Karena itu, langkah memperkuat kerjasama antara daerah ini ke Andaman-Nikobar harus dapat dilihat dalam perspektif kepentingan yang lebih luas, yakni kesejateraan rakyat, sebutnya.

Sebab, kata Makmur, untuk membangun Aceh yang saat ini masih tertinggal secara ekonomi dibanding provinsi lain, sangat dibutuhkan kersama dan sinergitas dengan semua pihak. Dan kesemua ini adalah upaya pemerintah Aceh dalam mewujudkan visi Aceh Hebat.

Melalui konektivitas Sabang-Andaman-Nikobar, baik dari laut dan udara, hal tersebut diyakini akan berdampak pada efektivitas perdagangan kedua wilayah, terang Makmur. Dan, untuk itu sangat dibutuhkan peran aktif pengusaha, baik dari Kadin Aceh sendiri, maupun Kadin pimpinan Mualem. “Intinya, mewujudkan semua ini harus kita lakukan bersama, secara terintegrasi dan bersinergi,” pungkas Makmur.* (SKY)

Shares: