InsfrastrukturNews

Kadin Aceh Siap Dukung Bangun Pabrik Marmer

Ketua Kadin Aceh, Makmur Budiman, SE | Foto: Boy Nashruddin Agus

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kadin Aceh, menyatakan kesiapan dan dukungannya, terkait dengan rencana pemerintah Aceh, dan PT PEMA, yang bekerjasama dengan PT Fajar Gelora Inti Cibitung, yang merencanakan pembangunan pabrik marmer, di Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, di Aceh Besar.

Hal ini disampaikan oleh Ketua umum Kadin Aceh, Makmur Budiman, Selasa, 28 Januari 2020, menanggapi kerjasama antara Pemerintah Aceh, PT PEMA dan PT Fajar Gelora Inti, yang berencana membangun industri dan pabrik marmer.

Makmur menerangkan, keberadaan industri, merupakan langkah penting, dan harus segera direalisasikan, guna mempercepat perekonomian Aceh, dan upaya penyerapan tenaga kerja. Dan karena itu, pihaknya sangat mendukung, dan siap berkontribusi terkait dengan recana pembangunan pabrik marmer tersebut.

Menurut Makmur, dalam mendukung langkah Plt Gubernur Aceh,  dalam menekan angka kemiskinan, maka para pengusaha yang tergabung dalam Kadin, siap bergerak, dan mengajak mitra kerja dari Kadin seluruh Indonesia, untuk bersama-sama berinvestasi di provinsi ini.

Sehubungan dengan rencana pembangunan pabrik dan industri marmer tersebut, Kadin Aceh, menyatakan kesiapannya jika diajak untuk berinvestasi, dan bekerjasama dengan pihak PT PEMA dan PT Fajar Gelora Inti.

“Kadin Aceh terutama para pengusaha didalamnya,siap bekerjasama untuk merealisasikan rencana tersebut,” ujarnya.

Dan kedepan, sambung Makmur, pihaknya akan terus menciptakan berbagai bentuk kerjasama lainnya, untuk lebih banyak hadir industri ke KIA Ladong. “Kadin ingin kehadirannya berperan nyata dalam membantu pemerintah ciptakan industri dan menyerap tenaga kerja,” tukasnya. (*SKY)

Shares: