Kadin Aceh puji kerjasama Polda dan Organda vaksinasi covid-19 supir angkutan

POPULARITAS.COM – Plh Ketua Umum Kadin Aceh, Muhammad Mada, Memuji upaya Polda dan Organda, yang akan melakukan vaksinasi terhadap seluruh supir atau pengemudi angkutan umum dan barang, di provinsi ujung Barat Sumatera tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya kepada popularitas.com, Cek Mada, Karib pria itu di sapa, menerangkan, langkah Polda Aceh yang di inisiasi oleh Wakapolda Brigjen Pol Raden Purwandi, merupakan langkah penting guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di daerah berjuluk serambi mekkah ini.

Dia menjelaskan, sarana transportasi massal, sudah semestinya berperan dalam pencegahan penyebarluasan covid-19. Sebab, katanya kemudian, sudah menjadi kewajiban para supir angkutan, baik truk maupun bus untuk di vaksin.

baca juga : Kadin Aceh minta migrasi BSI prokes ketat dan tanpa biaya

Langkah Wakapolda Aceh tersebut, lanjut Cek Mada, harus diikuti dengan kesadaran penuh para pekerja bidang transportasi, sebab vaksinasi covid-19 saat ini merupakan ikhtiar bangsa untuk segera keluar dari persoalan pandemi dan kembali menata perekonomian nasional.

Kadin Aceh juga memberikan apresiasi kepada Ketua Organda, H Ramli, yang akan bersinergi dengan jajaran Polda, guna melakukan vaksinasi terhadap awak supir bus dan truk di daerah ini.

Langkah Organda itu, sudah sepantasnya di ikuti oleh organisasi sektor lainnya yang begerak pada bisnis dan dunia usaha di daerah ini, ujar Cek Mada. Jika semua sektor dunia usaha bergerak mendorong para pekerja melakukan vaksin, maka hal tersebut akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional kedepannya.

baca juga : Gubernur Aceh dan Wakapolda ikuti upacara HUT Bhayangkara

Sebelumnya, Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Raden Purwadi, mengelar rapat bersama dengan Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa, 13 Juli 2021.

Rapat yang berlangsung di aula Dilantas Polda Aceh tersebut, Wakapolda memerintahkan agar jajaran Organda, dan Dinas Perhubungan dan Direktorat Lalu Lintas, untuk memaksimalkan upaya dan peran, guna melakukan vaksinasi terhadap awak supir angkutan umum dan truk di daerah ini.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Polisi Bintang Satu itu, mengatakan, dari data yang diperoleh pihaknya dari Organda Aceh, saat ini terdapat 1.585 supir yang bekerja pada sektor transportasi di daerah ini, dan yang telah di vaksin mencapai 55 persen, atau 865 orang.

Karena itu, Wakapolda meminta agar seluruh supir dan pekerja di sektor transportasi di provinsi ini, untuk segara dilakukan vaksinasi. Dan pihaknya, serta intansi lain yang memiliki tugas pada bidang itu, untuk mempersiapkan segala sesuatunya guna melaksanakan kegiatan vaksin.

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...