News

Kadin Aceh gelar vaksinasi massal bagi pelaku usaha dan UMKM

Kadin Aceh menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19 bagi para pelaku usaha dan UMKM di provinsi ujung paling barat Sumatera tersebut.
Kadin Aceh gelar vaksinasi massal bagi pelaku usaha dan UMKM
Petugas dari Kesdam Iskandar Muda, saat melakukan pendataan peserta vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Kadin Aceh bekerjasama dengan Kodim 0101/BS. FOTO : Hendro Saky/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Kadin Aceh menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19 bagi para pelaku usaha dan UMKM di provinsi ujung paling barat Sumatera tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Kadin setempat, Kamis (5/8/2021), dilakukan atas kerjasama dengan Kodim 0101/BS dan Kesdam Iskandar Muda.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang meninjau secara langung proses pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Kadin

Plh Ketua Umum Kadin Aceh, Muhammad Mada dalam penjelasannya menerangkan, kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang dilakukan pihaknya, menyasar para pelaku usaha, dan juga UMKM serta para pekerja informal yang bergerak di sektor industri kecil mikro lainnya.

baca juga : Bersama Plh Ketua Umum Kadin Aceh, Nova serahkan bantuan kepada Nakes

GUBERNUR Aceh, Nova Iriansyah, saat meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kadin Aceh dan Kodim 0101/BS

 

Harapannya, upaya vaksinasi massal ini, dapat berkontribusi pada cakupan vaksin yang menjadi target pemerintah Aceh, dan juga target nasional.

Pelaku industri dan usaha, merupakan sektor yang selama pandemi ini paling terpukul, karenanya, ikhtiar vaksinasi ini sebagai bentuk upaya agar terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal itu agar percepatan pemulihan ekonomi Aceh dan nasional dapat segara terwujud.

Sementara itu, Mayor CKM drg Wahyu Fajar Dwinanto, MM, Kordinator Lapangan Satgas Covid-19 Kodam Iskandar Muda, kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kadin Aceh, terdapat 133 pendaftar yang berpartisipasi.

Dari total jumlah tersebut, 64 diantaranya merupakan warga yang baru pertama kali di vaksin, dan sisanya adalah peserta yang di vaksin untuk kali kedua.

Shares: