EkonomiNews

Kadin Aceh Dukung Rencana Ekspor Benih Lobster

Ketua Umum Kadin Aceh, Makmur Budiman saat bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan. (IST)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ketua umum Kadin Aceh, Makmur Budiman, mendukung rencana pemerintah Indonesia yang akan membuka peluang ekspor benih lobster.

Dukungan ini disampaikan Makmur Budiman, menyikapi pernyataan Menteri KKP, Edhy Prabowo, yang bermaksud membuka kran ekspor benih lobster, yang selama era menteri sebelumnya terlarang.

Kepada media ini, Senin, 10 Februari 2020, Makmur yang juga merupakan ketua ISEI Banda Aceh, menegaskan sikap Menteri KKP saat ini, menunjukkan keberpihakannya kepada masyarakat, dan langkah penting untuk mensejaterakan masyarakat nelayan, terutama pembudidaya benih lobster.

Di Aceh sendiri, kata Makmur, larangan ekspor benih lobster tersebut sangat merugikan nelayan, sebab, selama ini komoditas tersebut berlimpah, dan menjadi sektor pendapatan penting bagi masyarakat pesisi.

Karena itu, lanjutnya, guna menghindari beragam spekulasi dan upaya monopoli, terkait dengan larangan tersebut, pihaknya mendukung penuh langkah Menteri Edhy Prabowo, untuk segera membuka kran ekspor benih lobster.

“Saya pikir, kran ekspor benih lobster harus segera dibuka, agar nelayan mendapatkan manfaat,” katanya.

Kadin Aceh juga percaya, rencana membuka kran ekspor tersebut, papar Makmur, telah dilakukan suatu penelitian dan kajian yang komprehensif dan menyeluruh. Karenanya, pro dan kontra dari kebijakan tersebut, semata-mata dilakukan untuk kepentingan rakyat dan negara. (SKY)

Shares: