News

Kader Muda Desak DPP Selesaikan Kisruh Internal PAN Aceh

Kader Muda PAN Aceh, Rahmad Saputra. | FOTO: Ist for popularitas.com

BANDA ACEH (popularitas.com) – Polemik kekisruhan yang terjadi di Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Aceh, membuat kader muda PAN, Rahmad Saputra prihatin dengan kejadian tersebut. Dia mendesak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk segera turun tangan menyelesaikan keributan yang berakhir dengan penyegelan kantor DPW kemarin, Minggu 20 Juli 2019.

Dia menuturkan, kekisruhan yang terjadi di internal PAN Aceh ini, jika tidak cepat ditangani oleh DPP akan menimbulkan persepsi negatif terhadap partai di tengah-tengah masyarakat.

“Kita mendesak DPP untuk turun tangan menyelesaikan, agar persoalan konflik internal ini tidak melebar. Mungkin konflik ini bisa ditempuh penyelesaiannya dengan cara kekeluargaan,” tururnya kepada popularitas.com, Senin 21 Juli 2019.

BACA: Diduga Berang Dengan Keputusan DPP, Kantor PAN Aceh Disegel Kader

Sebagaimana diketahui, kekisruhan di DPW PAN Aceh terjadi karena adanya keputusan rapat yang disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua PAN Aceh T. Hasbullah kepada DPP PAN yang tidak sesuai dengan hasil musyawarah pengurus.

Akibat kesalahan informasi itu, akhirnya DPP mengeluarkan SK penetapan T Hasbullah sebagai Ketua dan Irfannusir sebagai Sekretaris DPW PAN Aceh.

Hal itulah yang membuat para kader dan pengurus PAN Aceh berang yang berakhir dengan penyegelan kantor tersebut. (ASM)

Shares: