-ads-

Kabar Gembira, 75 Orang Sembuh Covid-19 di Indonesia

BANDA ACEH (popularitas.com) – Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengumumkan total positif Covid-19 di Indonesia sekarang 1.414 kasus, ada penambahan 129 kasus, Senin (30/3/2020).

Jumlah dalam perawatan sebanyak 1.217 kasus. Kabar gembira ada penambahan sembuh sebenyak 11 orang dan totalnya 75 orang. Sedangkan yang meninggal dunia bertambah 8 orang dan sekarang menjadi 122 orang.

Yuri menyampaikan, adanya penambahan yang postif Covid-19 di Indonesia menunjukkan masih ada warga yang masih berada di luar. Tidak disiplin sebagaimana anjuran pemerintah agar selalu berada di rumah.

Agar Covid-19 segera dapat diatasi, sebut Yuri warga diminta patuh terhadap imbauan pemerintah. Hindari berkumpul, berkurumun dan harus menjaga jarak minimal satu meter lebih.

Menurut Yuri, upaya yang paling rasional memutus mata rantai penyebaran Covid-19 untuk diterapkan adalah selalu berada di rumah. Cuci tangan dengan sabun minimal 20 detik.

“Kita tahu diterjen itu dapat membunuh virus. Jangan pernah pegang wajah sebelum mencuci tangan. Kalau tidak ada air gunakan hand sanitizer untuk mencegah penularan virus corona,” kata Yuri.

Meskipun tidak berdekatan dengan orang lain, sebutnya, tetapi sentuhan tangan yang telah memegang suatu benda dapat juga menularkan virus tersebut.

“Sekali lagi jangan pernah memegang hidung, wajah, mata sebelum mencuci tangan,” jelasnya.

Yuri juga meminta kepada pemerintah daerah dan pihak-pihak lain agar membantu masyarakat yang kurang mampu. Membantu kebutuhan mereka sehari-hari dengan cara galang dana agar mereka tidak lagi memiliki resiko tinggi untuk keluar rumah untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.[acl]

Ucapan Idul Fitri – Kadin Aceh

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ucapan Idul Fitri (KONI)
Anda mungkin juga berminat
Ucapan Idul Fitri (Wali Nanggroe)