Teknologi

Juventus serta AS Monaco menyusul duo Madrid mencapai semi-final

Tanpa terasa Liga Champions 2016/17 semakin mendekati babak akhir. Putaran perempat-final telah beres digelar seturut keberhasilan Juventus dan AS Monaco mengeliminasi Barcelona dan Borussia Dortmund.

I Bianconeri menahan imbang Blaugrana tanpa gol di Camp Nou dan berhak menembus empat besar dengan agregat 3-0 setelah sebelumnya meraih kemenangan telak pada leg pertama di Turin. Sementara, Les Monegasques memukul Dortmund 3-1 di Stade Louis II untuk mengamankan kelolosan dengan skor total 6-3.

Utusan Serie A Italia dan Ligue 1 tersebut menyusul jejak duo Madrid yang lebih dahulu memesan tiket semi-final sehari sebelumnya. Jawara bertahan Real Madrid mendepak Bayen Munich, sedangkan Atletico Madrid menghentikan langkah Leicester City.

HASIL LENGKAP LIGA CHAMPIONS 2016/17

Sebagaimana babak-babak sebelumnya, keempat kontestan tersisa ini harus melakoni undian lagi guna mengetahui lawan masing-masing di fase empat besar.

Drawing akan diadakan pada Jumat (21/4) esok di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, pukul 12 waktu setempat atau 17:00 WIB, bersamaan dengan undian semi-final Liga Europa.

UEFA Champions League trophy 2016-17

Seperti halnya perempat-final, undian kali ini menganut sistem terbuka. Artinya, tidak ada status tim unggulan dan siapa pun mungkin bertemu, termasuk Real dan Atletico Madrid yang sama-sama mewakili La Liga Spanyol.

Dalam pengundian, nama klub yang muncul pertama untuk masing-masing laga akan memainkan pertandingan first leg sebagai tuan rumah. Laga-laga semi-final leg pertama akan mentas pada 2 dan 3 Mei, dengan leg penentuan langsung digelar sepekan kemudian.

Dalam event besok akan digelar pula undian tambahan untuk keperluan administratif guna menentukan pemenang semi-final 1 atau 2 yang mengemban status tim “tuan rumah” di babak final.

Partai pamungkas sendiri rencananya dipanggungkan pada 3 Juni mendatang di Millennium Stadium, Cardiff, Wales. ( Sumber : Goal.com)

Shares: