News

Jumlah Darah yang Terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh Jadi 5.403 Kantong

Aksi Donor Darah ASN Pemerintah Aceh Capai 4.756 kantong
Ilustrasi. Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Drs. Bukhari. MM meninjau tindak lanjut Gerakan Donor Darah ASN dan Pegawai Kontrak di Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh dan Inspektorat Aceh, Jumat, (10/7/2020). (ist)

POPULARITAS.COM – Aksi donor darah sukarela Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Aceh kembali berlanjut. Hari ini, sebanyak 162 kantong darah terkumpul dari Dinas Pendidikan Aceh yang hari ini mendapat giliran berdonor darah. Dengan demikian, total kantong darah yang terkumpul sejak tahap pertama telah mencapai 5.403.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Isra Setda Aceh, Zahrol Fajri, usai menerima data sementara jumlah pendonor darah ASN Pemerintah Aceh, dari Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Haqni, Rabu (21/10/2020) sore.

“Alhamdulillah, hari ini para ASN di Dinas Pendidikan Aceh yang mendapat giliran berdonor darah. Dengan tambahan ini, maka secara akumulatif jumlah darah yang berhasil dikumpulkan oleh ASN Pemerintah Aceh adalah sebanyak 5.403 kantong,” ujar Zahrol.

Pemerintah Aceh, kata Zahrol, mengapresiasi setinggi-tingginya para ASN yang telah secara sukarela menyukseskan gerakan yang dicanangkan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

“Mari terus berdonor, jangan takut untuk mendonorkan darah. Kami optimis, gerakan donor darah ASN ini akan terus berlanjut, sehingga dapat  mengatasi krisis darah yang selama ini terjadi di PMI,” pungkas Karo Isra.

Dalam kesempatan itu, Zahrol juga mengajak masyarakat luas untuk ikut mendonorkan darah secara sukarela, karena di masa pandemi kebutuhan darah masih tinggi. (ril)

Shares: