EkonomiNews

J&T Cargo Aceh angkut 126 ton barang ke seluruh Indonesia

Perusahaan jasa pengiriman, J&T Cargo Aceh mengirimkan 126 ton barang ke seluruh Indonesia. Jumlah ini terhitung sejak November dan Desember 2021.
Aceh Mitra Gathering yang digelar J&T Cargo Aceh dengan pelaku usaha, Kamis (30/12/2021). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Perusahaan jasa pengiriman, J&T Cargo Aceh mengirimkan 126 ton barang ke seluruh Indonesia. Jumlah ini terhitung sejak November dan Desember 2021.

“Bulan November kita ada 48 ton yang keluar dari Aceh, Desember masih tersisa dua hari lagi, terakhir data ada 78 ton pengiriman, jadi hampir setengah kenaikannya,” kata GM J&T Cargo Aceh, Inggrid Patricia, Kamis (30/12/2021).

Inggrid menyatakan hal tersebut kepada wartawan di sela-sela kegiatan “Aceh Mitra Gathering” dengan pelaku usaha di Provinsi Aceh.

Inggrit menyampaikan, J&T Cargo Aceh berbeda dengan J&T Express. Perusahaan yang resmi diluncurkan pada Agustus 2021 ini baru memiliki 10 mitra atau outlet di provinsi paling barat Indonesia itu.

Menurut dia, jumlah tersebut bisa saja terus bertambah usai pertemuan ini. J&T Cargo menargetkan tahun depan memiliki mitra di 23 kabupaten/kota di Aceh.

“Kita menargetkan 23 kabupaten/kota dikuasi oleh mitra di masa yang akan datang,” ucap Inggrid.

Dalam pertemuan itu, sejumlah pelaku usaha ikut berbicara memberi masukan terhadap J&T Cargo agar lebih baik ke depan. Mereka juga menanyakan tentang mekanisme menjadi mitra perusahaan tersebut.

Selain itu, pelaku usaha juga meminta agar J&T Cargo memberikan jaminan dan pelayanan yang bagus kepada para mitra. Hal itu agar tak seperti pelayanan kurang maksimal yang diberikan J&T Express selama ini.

“Saya sulit percaya J&T Express, karena sebelumnya saya pernah dikecewakan, ketika usaha saya sedang naik, tiba-tiba kerjasama J&T Express dengan usaha saya dicut (diputuskan),” ucap salah seorang pelaku usaha asal Aceh Utara.

Shares: