News

Jokowi Ajak Mahasiswa Jadi Relawan Penanganan Covid-19

Presiden harapkan vaksinasi gotong royong sasar 70 juta pekerja 
Presiden RI Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada pekerja dalam program Vaksinasi Gotong-Royong di Kompleks PT Unilever Indonesia di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). (ANTARA/Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

POPULARITAS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para mahasiswa hingga kader Posyandu menjadi relawan penanganan pandemi Covid-19. Sebab seluruh komponen masyarakat harus saling bergotong royong.

“Saya ingin mengajak kepada para mahasiswa, para pemuda-pemudi, kepada ibu-ibu PKK, kepada kader-kader posyandu, untuk bersama-sama bahu-membahu bergotong-royong menjadi sukarelawan, menjadi relawan dalam penanganan pandemi Covid-19 ini,” kata Jokowi saat konferensi pers pengoperasian Asrama Haji menjadi Rumah Sakit Asrama Haji Pasien Covid-19, Jumat (9/7/2021).

Jokowi mengapresiasi tenaga kesehatan, TNI, Polri dan dokter yang sudah bekerja keras selama pandemi Covid-19.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, tetapi akan lebih bagus lagi apabila ada tambahan relawan-relawan dari seluruh komponen masyarakat sehingga penanganan Covid-19 ini bisa kita tangani dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Diketahui, Jokowi resmi mengumumkan dimulainya pengoperasian Asrama Haji Pondok gede menjadi Rumah Sakit (RS) Wisma Haji untuk penanganan covid-19. Menurutnya 99 persen sudah siap digunakan.

Sumber: Inews

Shares: