News

JK Janji Akan Bahas Perkembangan Aceh dengan Jokowi

Wali Nanggroe bertemu dengan Jusuf Kalla. (ist)

POPULARITAS.COM – Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) akan menyikapi perkembangan politik dan perdamaian di Aceh kepada Presiden Jokowi. Hal itu terungkap saat JK bertemu dengan Wali Nanggroe dan Muzakkir Manaf.

“Kemarin disampaikan pak JK waktu menerima kunjungan Wali Nanggroe Aceh Malik Al Haytar bersama Ketua Partai Aceh Muzakir Manaf (Mualem) di rumahnya, di Jakarta,” kata Kabag Humas Wali Nanggroe Aceh M Nasir Syamaun seperti dilansir laman Antara, Minggu (2/5/2021).

Kata Nasir, penyampaian Wali Nanggroe bersama Mualem terkait perkembangan Aceh itu akan segera di sampaikan JK kepada kementerian terkait dan Presiden Jokowi secara langsung.

Nasir menuturkan, dalam pertemuan bersama JK tersebut, Wali Nanggroe menerangkan perkembangan dinamika perdamaian dan politik di Aceh hari ini, terutama komunikasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah
Aceh.

“Wali Naggroe tegaskan tetap komit dan konsisten mempertahankan yang telah dicapai, juga terus perjuangkan sesuai yang tertera dalam MoU Helsinki,” ujarnya.

Nasir menuturkan, pertemuan Wali Nanggroe dan Mualem bersama JK tersebut merupakan kunjungan balasan, di mana pada Desember 2020 lalu JK bersilaturahmi ke pendopo Wali Nanggroe Aceh.

“Karena itu sekarang Wali Nanggroe berkunjung ke rumah JK sebagai tindak lanjut pertemuan di Aceh beberapa waktu lalu,” kata M Nasir.

Shares: