News

Jenis skincare favorit selama pandemi

Platform belanja daring iStyle.id mengungkapkan tren produk kecantikan (skincare) terfavorit di tahun ini dipegang oleh beragam produk serum hingga pelembab (mosturizer).
International Beauty Fair (IBF) iStyle.id. (ANTARA/HO)

POPULARITAS.COM – Platform belanja daring iStyle.id mengungkapkan tren produk kecantikan (skincare) terfavorit di tahun ini dipegang oleh beragam produk serum hingga pelembab (mosturizer).

Mengutip keterangan iStyle.id pada Kamis, platform mencatat produk Essence/Serum menjadi sub kategori produk kecantikan yang paling banyak dipesan (27 persen dari total transaksi produk kecantikan).

Lebih lanjut, produk moisturizer dalam bentuk cream, balms, dan oils (21 persen dari total transaksi produk kecantikan) untuk mempertahankan kelembaban kulit, serta toner (11 persen dari total transaksi produk kecantikan) untuk membersihkan sekaligus menyeimbangkan pH kulit.

“Produk skincare mendasar seperti pencuci muka ataupun pelembab, kini mulai bergeser ke arah yang lebih advance. Uniknya, tren ini tidak hanya terjadi di generasi dewasa saja, tetapi juga pelangan muda yang mulai meniti karir, dimana mereka mulai menyisihkan budget khusus untuk skincare regime mereka,” kata CMO iStyle.id Ardi Sudarto.

Meningkatnya pengetahuan dan kepedulian pelanggan terhadap kandungan produk skincare dan make up ikut mendorong brand untuk menghadirkan inovasi dalam produknya, juga diprediksi menjadi tren produk di tahun 2022, dengan melihat perubahan perilaku pelanggan selama pandemi.

iStyle.id juga menyelenggarakan International Beauty Fair (IBF) sepanjang bulan November, dengan promosi menarik dari ratusan produk kecantikan.

Program International Beauty Fair ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan minat akan produk kecantikan yang signifikan, dimana tahun ini kategori Beauty menjadi yang paling besar transaksinya.

Head of Beauty Products iStyle.id Amanda Citra Wibowo menyampaikan bahwa tingginya minat pelanggan akan produk kecantikan disebabkan karena pelanggan mulai terbiasa merawat diri dari rumah akibat pembatasan aktivitas di luar rumah saat pandemi.

“Kebiasaan merawat diri ini pun ikut meningkatkan kesadaran mereka terhadap kandungan produk kecantikan yang digunakan. Untuk produk skincare khususnya, pelanggan mulai mengenal kebutuhan kulit mereka dan mempelajari active ingredients yang terdapat dalam produk serum atau essence. Kini produk tersebut menjadi salah satu rangkaian wajib dalam skincare treatment konsumen,” kata Amanda.

Melihat sejumlah tren kecantikan tersebut, program International Beauty Fair menghadirkan produk kecantikan dan skincare yang sangat beragam.

Mengambil tema “It’s all about Beauty Deals & Trends”, iStyle.id memanjakan pelanggan dengan diskon dan tawaran terbaik dari 500 brand kecantikan, mulai dari skincare, make up, fragrance & body care, hingga hair care & tools.

Pelanggan juga akan menikmati potongan harga hingga 87 persen dan cashback hingga Rp250 ribu. Pelanggan juga dapat menggandakan promo International Beauty Fair dengan promo 11.11 iStyle.id, berupa tambahan gratis ongkir hingga Rp40 ribu serta voucher diskon cashback hingga Rp400 ribu. []

Sumber: Antara

Shares: