News

Jemput Kepulangan Habib Rizieq, Pendukung Jalan Kaki ke Bandara Soekarno Hatta

massa sambut Habib Rizieq dengan jalan kaki ke bandara / foto: detik.com

Kepulangan Tokoh Fron Pembela Islam ( FPI) Habib Rizik ketanah Air Selasa 10 November 2020 bertepatan dengan hari pahlawan ini  di sambut oleh pendukunya di Bandara Soekarno Hatta ( Soeta) yyang datang dari berbagai daearah di Indonesia. Sehingga  Akses menuju Bandara Soetta tertutup untuk saat ini.

Kendaraan tidak bisa masuk ke dalam area bandara. Meski begitu, hal tersebut tidak membuat pendukung Habib Rizieq Syihab urung untuk menjemputnya ke Bandara.

Seperti yang dikutip dari laman kumparan, terlihat massa pendukung Habib Rizieq  yang didominasi berpakaian putih itu berjalan kaki menuju Bandara Soetta. Mereka melantunkan selawat selama perjalanan.

Bahkan tak tanggung-tanggung untuk bisa menjemput panutannya di Bandara, para pengikutnya telah tiba di Ibukota sejak pagi dinihari dan melaksanakan salat shubuh berjamaah di tanah lapang pinngir jalan tol. Sebelum berjalan kaki menuju bandara Soetta.

Juru bicara FPI, Munarman, mengkonfirmasi hal itu. Ia mengatakan, massa berjalan kaki karena akses tol tertutup.

“(Jalan kaki) mulai dari gerbang tol terakhir,” kata Munarman, Selasa (10/11).

Habib Rizieq tiba di Bandara Soetta pada Selasa (10/11) pukul 09.00 WIB.

Kemacetan panjangpun terjadi di jalan menuju Bandara Soetta. Ini disebabkan banyaknya warga yang akan menjemput Habib Rizieq. Sejumlah kabar beredar, ada penutupan akses menuju bandara Soetta jelang kepulangan Habib Rizieq. Hal itu menyebabkan kemacetan panjang.

Namun, hal itu dibantah polisi. Sampai Selasa (10/11) pagi, tidak ada penutupan akses menuju Bandara Soetta.

“Penutupan jalan di wilayah Soekarno-Hatta ini tidak ada, untuk kondisi lalu lintas tersendat di Tol Cengkareng Utama 2 yang mengarah ke bandara,” kata petugas NTMC Polri, Ardi

Ardi mengatakan, kemacetan panjang hingga nyaris tak bergerak ini karena banyaknya jemaah yang datang ke Bandara Soetta untuk menjemput Habib Rizieq.

“Dikarenakan ada peningkatan volume lalu lintas dan imbas penyambutan Habib Rizieq di bandara,” tambah dia.

Editor : Fitri Juliana

Shares: