InsfrastrukturNews

Jembatan di Delima Pidie yang Terancam Ambruk Sering Terjadi Kecelakaan

Kondisi jembatan Gampong Ceurih Kupula, Kabupaten Pidie. (popularitas/Nurzahri)

SIGLI (popularitas.com) – Jembatan Gampong Ceurih Kupula, Kecamatan Delima, Kabupaten Pidie terancam ambruk. Pasalnya, kontruksi bangunan tersebut tampak melengkung atau mengalami lendutan.

Amatan popularitas.com, selain lendutan, beton yang berfungsi sebagai penyangga jembatan itu juga tampak mengalami keretakan di bagian tengahnya. Bahkan kontruksi jembatan tersebut tampak sangat menanjak dari dasar badan jalan.

Informasi dihimpun popularitas.com, tak jarang saat melintas jembatan yang menanjak dan berlendutan itu para pengendara kerap mengalami kecalakaan.

Seorang warga Gampong Cerih Kupala Asma (45) kepada popularitas.com menyebutkan, masyarakat setempat mengharapkan Pemerintah Kabupaten Pidie, dapat segera menangani jembatan yang kerap mengintai korban itu.

“Karena jembatan sangat tinggi (menanjak) sehingga pengendara tidak bisa melihat ke arah depan karena tertupi jembatan itu sendiri, maka selama ini pengendara sering jatuh motor saat menaiki jembatan itu,” kata Asma, Senin 13 Januari 2020.

Jembatan yang dibangun sekitar 10 tahun lalu itu, harus segera dibangun ulang, mengingat kondisi jembatan yang kian hari kian mengkhawatirkan.

“Kalau dibangun kembali, jangan lagi tinggi seperti yang sudah ada, seperti jembatan yang di depan itu saja, kalau yang itukan jembatannya tidak menanjak seperti ini, sehingga ke depannya idak lagi terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Jembatan tersebut merupakan salah akses menuju kecamatan-kecamatan lainnya, sehingga kerap dilalui pengendara roda dua maupun roda empat. (C-005)

Shares: