News

Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Aceh Selasa Petang

BANDA ACEH (popularitas.com) – Jamaah haji Aceh kloter pertama sudah take off ke tanah air, Selasa, 3 September 2019 pagi tadi pukul 04.30 WAS melalui Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah. Pesawat kemudian mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda, sore pukul 16.17 WIB.

Koordinator Humas dan Penerangan PPIH Debarkasi Aceh, Muhammad Nasril, mengatakan ada sedikit pergeseran waktu keberangkatan dari jadwal sebelumnya.

“Jadwal sebelumnya pesawat take off pukul 03.50 WAS, namun bergeser ke 04.30 WAS.  Mungkin karena padatnya kondisi bandara di sana,” katanya.

“Saat ini jemaah haji kita Alhamdulillah sudah sampai dengan selamat,” ujar Nasril.

Jemaah kloter pertama ini yaitu gabungan dari Kabupaten Aceh Utara, Pidie Jaya, Pidie dan Kota Sabang. Setelah tiba di bandara, para jemaah kemudian dibawa ke Asrama Haji di Banda Aceh untuk mengambil barang.

Nasril merincikan ada 392 jemaah yang tiba. Diantaranya, petugas 5 orang, TPHD 3 orang, jemaah asal Pidie Jaya 187 orang, Aceh Utara 100 orang, Pidie 59 orang dan Sabang 38 orang.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh, Daud Pakeh kepada jurnalis mengatakan, terdapat satu orang jamaah yang wafat di Mekah, Arab Saudi menjelang keberangkatan pulang ke tanah air.

“Jamaah itu asal Pidie Jaya, Salmiyati binti Muhammad Daud. Beliau wafat di RSAS King Faisal hari Sabtu kemarin,” jelasnya.

Daud menambahkan, untuk kloter kedua diperkirakan tiba di tanah air pada Rabu 4 September besok pagi.* (ASM)

Shares: