Jelang Sail Sabang, Pelabuhan Ulee Lheu “Disolek”

BANDA ACEH –  Dalam rangka menyukseskan Sail Sabang 2017, Disbudpar Provinsi Aceh menggaet sejumlah komunitas pencinta lingkungan dalam aksi bersih pantai dan penanaman pohon di Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh, Sabtu (11/11/2017).
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Reza Fahlevi mengatakan,Aceh unggul dari sisi alam dan budaya. Namun kekurangan yang masih menjadi pelajaran bagi masyarakat adalah tentang kesadaran akan kebersihan lingkungan.
Katanya, banyak catatan kekurangan salah satunya dibidang kebersihan seperti toilet dan beberapa tempat destinasi di Aceh dari sisi kebersihan masih kurang.”Itu menjadi catatan maka kita perlu menggerakkan sosialisasi tentang kebersihan maupun penghijauan karena ini menjadi suatu bagian sangat penting,” kata Reza.
Memilih lokasi aksi bersih  di selingkungan pelabuhan karena lokasi tersebut menjadi gerbang pintu masuk para wisatawan. “Di sinilah kesan pertama para wisata masuk.”
Sementara itu, koordinator aksi, Cut Murniati menyampaikan, para peserta dalam aksi bersih sampah ini adalah  gabungan komunitas pencinta lingkungan di Banda Aceh. Mereka akan dibagi dalam tiga titik lokasi, pertama perkarangan pelabuhan, pantai, dan pinggiran jalan menuju pantai Gampong Jawa.
“Selain bersih sampah kita juga menanam 100 pohon cemara di lokasi pelabuhan dan di sepanjang jalur evakuasi bencana,” sebut Cut Murniati. [jam]

 

OLEH: ZUHRI NOVIANDI

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.