Jelang Pembukaan, 6 Pesawat Jupiter Aerobatic Team Bermanuver di Sail Sabang 2017

POPULARITAS.COM – Menjalang satu hari pembukaan Sail Sabang 2017 langit pulau Sabang dihiasi oleh manuver enam pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT), Jumat (1/12/2017). Keenam pesawat Jupiter dari tujuh pesawat take off melalui Bandara Lanud Maimun Saleh Sabang.

Keenam JAT itu take off pada pukul 10.00 WIB dan kemudian langsung mulai bermanuver, manuver menyilang, manuver olak-alik dan meluncur tegak lurus ke atas dengan mengeluarkan asap di ekornya, lalu meluncur bebas kepala pesawat ke bawah.

Keenam pesawat JAT tersebut bermanuver di atas Pelabuhan CT3 BPKS, lokasi tempat acara Sail Sabang. Sedangkan warna terlihat asyik menonton dari berbagai penjuru sudut, baik di lokasi acara maupun dari depan Kantor Wali Kota Sabang yang memiliki tempat khusus agar bisa menyaksikan akrobatik pesawat JAT tersebut.

Aksi manuver ini dalam rangka persiapan pembukaan Sail Sabang 2017 yang akan dibuka oleh Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla besok, Sabtu (2/12/2017). Keenam pesawat tersebut terbang setinggi 150 meter dari permukaan laut. Saat bermanuver juga terbang sangat rendah di atas Pelabuhan CT3 BPKS.

“Ini gladi atau latihan persiapan besok. Siang ini juga KASAU (Kelapa Staf Angkatan Udara),” kata Danlanud Letkol Pnb A.P.U Tarigan, Jumat (1/12/2017).

Kata Tarigan, KASAU akan tiba di Bandara Lanud Sabang siap Jumat pada pukul 14.00 WIB. KASAU berangkat dari Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar. KASAU datang ke Sabang juga dalam rangka memeriahkan perhelatan even internasional Sail Sabang 2017.

“Nanti siap Jumat akan ada pertemuan dan konferensi pers secara resmi dengan KASAU,” jelasnya.(acl)

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.