Jelang Natal, Belum Ada Lonjakan Penumpang di Bandara SIM

POPULARITAS.COM – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 jumlah pesawat dan penumpang di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar belum menunjukkan peningkatan. Bandara internasional itu terlihat masih lengang dan hanya ada penerbangan seperti biasa.

“Menjelang libur panjang dari BTJ ke CGK atau sebaliknya tidak ada lonjakan penumpang,” kata GM Garuda Indonesia Aceh, Sugiyono, Jumat (22/12/2017).

Katanya, tanggal 23-31 Desember 2017 belum terlihat ada lonjakan penumpang pesawat penumpang dari Banda Aceh-Jakarta. Jumlah kapasitas yang tersedia 4.374 kursi, hanya 1.983 kursi yang telah dipesan. “Jadi isiannya hanya rata-rata 45 persen saja,” jelasnya.

Sedangkan Jakarta-Banda Aceh, sebutnya, pada tanggal yang sama  jumlah yang sudah dipesan hanya 2.128 kursi dari kapasitas kursi sebanyak 4.374 tempat duduk. Ini hanya yang sudah dipesan sebanyak 49 persen dari jumlah kursi yang tersedia.

“Ini data per tanggal 22 Desember 2017 pukul 15.00 WIB,” jelasnya.

Kendati demikian, Sugiyono mengaku masih ada kemungkinan terjadi peningkatan isiannya beberapa hari kedepan. “Masih ada kemungkinan meningkat,” tukasnya.[acl]

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.