NewsOlahraga

Jelang Lanjutan Liga 1, Pemain Persiraja Tes Swab

Tarif PCR di Lhokseumawe turun menjadi Rp275 ribu
Pemain Persiraja Banda Aceh official menjalani tes swab untuk mendeteksi virus Corona atau Covid-19 di Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala, Senin (21/9/2020). (Istimewa)

POPULARITAS.COM – Sebanyak 28 pemain Persiraja Banda Aceh dan 12 official tim menjalani tes swab untuk mendeteksi virus Corona atau Covid-19 di Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala, Senin (21/9/2020).

Media Officer Persiraja, Ariful Azmi Usman menyebutkan, tes swab ini adalah salah satu persyaratan yang ditetapkan operator PT Liga kepada seluruh tim yang akan berlaga di lanjutan Liga 1 2020.

“Syarat untuk berlaga dan masuk ke stadion adalah terbebas dari virus Corona, dan dapat dibuktikan dengan hasil negatif saat tes swab,” ujar Ariful, Senin (21/9/2020).

Menurut Ariful, biaya tes swab tersebut didukung oleh Pemerintah Kota Banda Aceh. Hasil tes swab ini diperkirakan akan keluar paling lambat dua hari ke depan.

“InsyaAllah dua hari sudah keluar hasilnya, nanti surat hasil tes akan diserahkan ke kita,” jelas Ariful.

Ia menambahkan, Persiraja Banda Aceh bersama official akan bertolak ke Yogyakarta pada Minggu, 27 September 2020 mendatang melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang. Setelah transit di Bandara Soekarna Hatta Jakarta, tim akan melanjutkan perjalanan udara ke Bandara Adisutjipto, Yogyakarta.

“Dari bandara nanti akan melanjutkan perjalanan darat ke Sleman yang kurang lebih memakan waktu setengah jam,” tutur Ariful.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 akan kembali bergulir pada 1 Oktober 2020. Sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menghentikan Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, musim 2020 akibat pandemi virus Covid-19 pada Maret lalu.

Dalam lanjutan Liga 1, operator PT Liga dan PSSI menetapkan Pulau Jawa sebagai lokasi bertanding dengan sistem home turnamen. Persiraja sendiri bakal menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai home base mereka di lanjutan Liga 1 2020 mendatang.

Editor: dani

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: