Jelang Keberangkatan Jamaah, Asrama Haji Embarkasi Aceh Masih Direnovasi

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dua bangunan gedung di Asrama Haji Embarkasi Aceh masih dalam tahap renovasi. Padahal calon jamaah haji tak lama lagi memasuki asrama, tepatnya pada 19 Juli 2019 mendatang. Dikhawatirkan, pembangunan asrama tersebut tidak akan selesai saat jamaah tiba.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Bagian Urusan Dalam dan Fasilitas, Mukhlis, mengatakan pihaknya pesimis terhadap pembenahan sejumlah kamar di dua gedung penginapan asrama haji itu akan selesai tepat waktu.

“Kalau kita lihat dari volume pekerjaan yang hanya tinggal 9 hari lagi. Kita pesimis ini akan selesai tepat waktu,” ujarnya, Selasa, 9 Juli 2019.

Dua bangunan yang sedang direnovasi, sebut Mukhlis, adalah gedung Madinatul Hujjaj dan Muzdalifah. Ada beberapa kamar, plafon, dan kamar mandi yang kini masih direhab.

Muklis menuturkan sangat menyesalkan kondisi ini, mengingat fasilitas tersebut merupakan hal yang sangat berpengaruh terhadap pelayanan jemaah haji.

Karena itu, dirinya meminta pihak UPT asrama haji harus berkerja ekstra, seperti menambahkan jam kerja hingga jumlah pekerja, sehingga pembangunan itu akan selesai sesuai terget yaitu 14 Juli nanti.

Sementara itu, Kasubbag TU UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Nanang, menegaskan bahwa berdasarkan komitmen pihaknya dengan rekanan kalau pada 14 Juli 2019 asrama haji itu harus sudah selesai.

Pihaknya juga menjamin saat jamaah masuk ke asrama, lantai, kamar mandi, plafon dan pemasangan sprei baru sudah selesai.

“Kita manfaatkan waktu kontrak yang sudah ada, jangan sampai terbuang. Cuma tahap pertama ini beberapa kamar aja. Kami optimis akan selesai tepat waktu,” ujarnya. (ASM)

Anda mungkin juga berminat