News

Jelang Ditutup, Pelamar CPNS di Kemenag Aceh Lebih 21 Ribu Orang

Ilustrasi CPNS. Foto: poskotanews

BANDA ACEH (popularitas.com) – Hingga menjelang penutupan pendaftaran online seleksi CPNS Kemenag pada Sabtu, 30 November 2019 pukul 19.00 WIB, jumlah pelamar di Kanwil Kemenag Aceh sudah mencapai puluhan ribu orang.

“Sampai saat ini sudah 21.116 yang telah submit atau mendaftar, kemungkinan angka ini akan bertambah jelang batas akhir waktu pendaftaran hari ini,” kata Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin, Sabtu, 30 November 2019.

Saifuddin mengatakan, para peserta bersaing memperebutkan sebanyak 237 formasi dari berbagai jabatan di jajaran wilayah kerja Kemenag Aceh. Sehingga jika dibandingkan, maka satu orang pelamar harus mengalahkan lebih 80 pelamar lainnya.

Dia mengingatkan agar pelamar yang belum menyelesaikan pendaftran supaya  benar-benar teliti saat mengupload berkas.

“Tolong benar-benar dilihat kembali saat mengupload berkas. Misalnya tanggal surat lamaran harus sesuai dengan tanggal submit atau pendaftaran. Bukan tanggal pembuatan akun,” jelasnya.

Dia menambahkan, akreditasi Perguruan Tinggi (PT) atau prodi harus sesuai dengan tahun lulus yang dibuktikan dengan tahun ijazah.

Seluruh rincian formasi dan mekanisme pendaftaran dapat dilihat melalui website Kemenag Aceh atau melalui medsos Kanwil Kemenag Aceh.

Jadwal semula, pendaftaran dilakukan secara online mulai tanggal 15 s.d. 29 November 2019, namun ada penambahan waktu sampai 30 November 2019. Seluruh berkas administrasi sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan dapat diunggah di https://sscasn.bkn.go.id.

Ia menambahkan penerimaan CPNS Kementerian Agama Provinsi Aceh tahun 2019, pelamar tak perlu lagi mengirim berkas adminitrasi dalam bentuk hard copy.

“Panitia akan memverifikasi berkas secara online. Peserta diharapkan teliti dalam melaksanakan proses pendaftaran, dan mengikuti ketentuan-ketentuan yang ada dalam pengumuman,’’ ungkap Saifuddin.* (C-008)

Shares: