Jawa Timur Juara Umum Kejurnas Panahan 2017

BANDA ACEH – Kontingen Jawa Timur  meraih juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan tahun 2017 yang berlagsung di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, sejak 31 Oktober hingga 8 November 2017.

Jawa Timur keluar sebagai juara dengan total perolehan 11 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Sementara di posisi ke dua di ikuti Daerah Istimewa Yogyakarta dengan 5 emas, 2 perak dan 3 perunggu, Rabu (08/11/2017).

Kadispora Aceh, Musri menyebutkan, faktor kematangan dan jam terbang yang mempuni membuat atlit Jawa Timur meraih juara umum dalam kejurnas tahun ini.

“Perolehan mendali terbanyak adalah Jawa Timur dengan 11 emas, sementara di PON lalu, Jawa Timur hanya 6 emas, progres jawa timur cukup baik,” ujar Musri.

Sementara itu, untuk tuan rumah sendiri provinsi Aceh hanya mampu meraih posisi ke 12 dengan torehan 1 perunggu dan 1 perak.

Ketua perpani Aceh, Nyak Amir menyebutkan, kekalahan atlit Aceh di kandang sendiri menjadi pembelajaran yang berharga bagi para atlit, sehingga kedepan nya dapat terus berlatih dengan baik.

“Kita harus terus berlatih kedepan nya, sehingga nanti mampu meraih yang terbaik,” kata Nyak Amir.

Lanjunya, Nyak Amir mengakui, atlit panahan di kejurnas Aceh tahun ini jauh dari prediksi sebelumnya, lantaran faktor banyaknya atlit yang pernah mengikuti pelatihan Sea Games juga ikut turun dalam kejurnas kali ini.[jam]

OLEH: ZUHRI NOVINADI

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.