JASA Demo PT PIM Pertanyakan Pekerja Tenaga Lokal

– Puluhan massa yang tergabung dari Jaringan Anak Syuhada Aceh (JASA) Lhokseumawe – Aceh Utara, melakukan aksi demonstrasi di depan pintu gate A2 PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), Senin sore (16/11/2020).

Dalam aksi tersebut mereka menuntut PT PIM untuk mempekerjakan tenaga lokal dan putra daerah setempat, selain itu dalam aksinya mereka juga pertanyakan dana CSR agar digunakan merehab rumah korban konflik di Aceh.

“Selama ini kami hanya menjadi penonton di tanah kelahiran sendiri, padahal selama ini PT PIM pada awalanya berjanji untuk mengutamakan tenaga kerja lokal namun faktanya selama ini tak seperti yang sudah di janjikan,” ujar Koordinator Aksi Mulyadi.

Dalam aksinya Mulyadi kembali menyebutkan, pada tahun lalu PT PIM melakukan rekrutmen bagi putra daerah namun sayangnya tenaga lokal tidak satupun yang diterima.

“Maka kedatangan kali ini kami akan menuntut janji itu,” katanya.

Tidak hanya tuntutan para pendemo juga mengarah ke dana CSR dari PT PIM agar bisa digunakan untuk merehab rumah-rumah korban konflik di Aceh, terutama anak-anak para syuhada yang menjadi korban konflik.

“Masih banyak anak- anak syuhada korban konflik sangat membutuhkan bantuan,” sebutnya.

Kordinator aksi mengatakan, pihak PT PIM dan para pendemo sempat melakukan audiensi, namun aksi demo tetap dilakukan kerena para pendemo tidak dapat berjumpa langsung dengan direktur utama melainkan hanya dengan staf PT PIM.

“Kami hanya ingin bertemu langsung dengan direktur utama, apapun alasanya kami tetap akan menunggu hingga direktur bisa menjumpai kami, pihak PT PIM meminta waktu sampai tiga hari dan kami akan terus menunggu sampai tiga hari kedepan di depan gerbang PT PIM ini,” pungkasnya.[]

Comments
Loading...