Jargas PT PGN di Lhokseumawe Diduga Bocor, Timbulkan Bau Tak Sedap

POPULARITAS.COM – Pipa yang mengaliri gas ke rumah tangga milik PT Pertagas Niaga (PGN) di Lhokseumawe diduga bocor. Akibatnya, kebocoran itu menimbulkan bau tak sedap.

Tuha Peut Desa Meuria Paloh, Husni Thamrin mengatakan, kebocoran itu terjadi di jalan Medan – Banda Aceh di Dusun Keude desa setmpat. Kata dia, kebocoran itu terjadi sejak sebulan lalu.

“Kebocoran ini sudah terjadi sejak satu bulan lalu, tapi tidak parah, tapi sekarang sudah lebih parah dan ada di beberapa titik di lokasi yang sama,” kata Husni kepada popularitas.com, Senin (20/9/2021).

Pihaknya juga sudah melaporkan peristiwa it uke perusahaan, namun hingga saat ini belum ada jawaban pasti maupun penanganan kebocoran gas itu.

“Kebocoran ini mengganggu aktivitas warga, apalagi kebocoran itu dekat dengan warung, hal itu juga membuat kepanikan warga ditakutkan terjadi hal yang tak diinginkan,” ujarnya lagi.

Pihaknya menduga kebocoran dan bau gas ini ditimbulkan dari bocornya jaringan gas (Jargas). Katanya, awal mula kebocoran tersebut sempat di survei oleh petugas PT PGN, namun belum juga ada tindak lanjut, padahal informasi kebocoran ini berulang kali dilaporkan ke perusahaan setempat.

“Baunya sudah sangat menyengat ini. dikhawatirkan kebanyakan menghirup gas malah mengancam kesehatan warga lingkungan. Kita berharap segera ada tindak lanjut dari pihak perusahaan,” pungkasnya.

Editor: dani

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.