News

Jantho Sport Center Jadi Tempat Isolasi Sementara ODP

Ilustrasi, Jantho Sport center. (ist)

ACEH BESAR (popularitas.com) – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengalihkan sementara fungsi Jantho Sport Center (JSC) sebagai tempat isolasi atau karantina Orang Dalam Pemantauan (ODP) dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di daerah setempat.

“Kita sudah siapkan JSC sebagai tempat isolasi bagi mereka yang berstatus ODP,” kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Jantho, Minggu, 5 April 2020.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela rapat kerja dengan Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Kabupaten Aceh Besar di kantor Bupati Aceh Besar.

Ia menjelaskan dalam upaya pencegahan, Pemkab Aceh Besar juga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin.

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar juga melakukan pembagian masker kain kepada seluruh kepala OPD, ASN, juga telah menyiapkan sebanyak 5000 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Hari ini kita wajibkan semua memakai masker, secara simbolis kita bagikan di jajaran Pemkab Aceh Besar, selanjutnya akan kita bagikan kepada masyarakat, sudah kita siapkan 5000 masker untuk tahap awal,” katanya.

Ia menjelaskan, masker kain yang dibagikan tersebut diproduksi oleh UMKM binaa Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Aceh Besar.

“Pemakaian masker ini sesuai imbauan dari WHO yang kemudian diumumkan oleh Kementrian Kesehatan RI, maka langsung kita kerjakan,” katanya

Terkait pemuda yang melakukan karantina mandiri di desa Jalin, Mawardi Ali mengatakan bahwa ia tidak ingin hal ini  menjadi isu politik.

“Kita tidak ingin ini menjadi konsumsi politik, dan kita pun akan menjemput mereka sore ini, akan kita pindahkan ke JSC,” katanya.

Bupati juga memastikan bahwa seluruh kecamatan se Kabupaten Aceh Besar telah mempersiapkan ruang isolasi bagi mereka yang berstatus ODP.

“Seluruh kecamatan sudah kami perintahkan untuk mempersiapkan ruang isolasi, jadi nanti mereka (ODP) bisa di karantina disitu,” demikian Mawardi. (ANT)

Shares: