NewsSyariat Islam

Jamaah Sholat Ied di Masjid Raya membludak

Ribuan warga Banda Aceh, padati Masjid Raya Baiturrahman. Masyarakat hadir sejak jam 06.30 WIB untuk mengikuti kegiatan sholat Ied di rumah ibadah kebaggaan warga provinsi ujung barat Sumatra tersebut.
Jamaah Sholat Ied di Masjid Raya membludak
Ilustrasi, jamaah shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Senin (2/5/2022) (ANTARA/Nurul Hasanah)

POPULARITAS.COM – Ribuan warga Banda Aceh, padati Masjid Raya Baiturrahman. Masyarakat hadir sejak jam 06.30 WIB untuk mengikuti kegiatan sholat Ied di rumah ibadah kebaggaan warga provinsi ujung barat Sumatra tersebut.

Ramainya masyarakat yang hadir di masjid itu, membuat shaft meluber hingga ke halaman masjid, dan bahkan hingga sebagian diantaranya membentuk barisan sholat di Taman masjid ikon Kota Banda Aceh itu.

Khatib Sholat Ied di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Prof Syahrizal Abbas dalam materi khutbahnya menyampaikan perihal pentingnya umat islam kembali ke fitrah usai melaksanakan ibadah satu bulan penuh.

Untuk itulah, sebelum masuk bulan syawal kita diwajibkan menunaikan zakat fitrah, sebab kewajiban itu sebagai bentuk saling membantuk sesama.

Selain itu, Syahrizal juga mengimbau  momentum Idul Fitri ini untuk merajut kembali silaturrahmi dengan saling berkunjung, berkomunikasi sehingga dapat mempererat silaturrahmi sesama.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: