EdukasiNews

Jamaah Larut dalam Zikir di Pendopo Walikota Banda Aceh

Ilustrasi

POPULARITAS.COM – Ratusan warga Kota Banda Aceh dari berbagai kalangan memenuhi Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Jumat (15/12/2017) malam untuk mengikuti zikir dan tausiah yang digelar Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Banda Aceh.

Mereka berbaur dengan para pimpinan dayah, pimpinan Ormas/OKP, Kepala SKPK beserta seluruh staf, para Camat, Keuchik, Tgk Imum Gampong, dan Ketua  Pemuda se-Banda Aceh, serta segenap pengurus MPG. Hadir pula ibu-ibu majelis taklim dari sejumlah gampong.

Zikir rutin yang digelar setiap Jumat malam kali ini dipimpin oleh Tgk H Syukri Daud (Abi Pango) Pimpinan Dayah Raudatul Hikmah Al-Waliyah, Pango. Sementara tausiah disampaikan oleh Tgk HM Syibral yang mengupas tema “Akhlak dan Penguatan Syariat”.

Dalam sambutannya, WaliKota Banda Aceh, Aminullah Usman mengungkapkan kebahagiaannya melihat semangat yang luar biasa dari warga kota untuk menghidupkan malam dengan zikir.

“Ini menjadi bukti jika masyarakat semakin masyarakat semakin sadar untuk bahu-membahu mewujudkan Banda Aceh sebagai kota zikir sekaligus barometer penegakan syariat islam,” jelasnya.

“Malam ini kita hadir ke pendopo bersama para ulama untuk mendengarkan tausiah dan berzikir membesarkan asma Allah yang menjadi obat bagi segala permasalahan umat Islam,” ungkap walikota.

Terkait dengan tema tausiah, Aminullah mengajak seluruh jamaah untuk terus berjuang menegakkan syariat islam dengan sebaik-baiknya. “Dengan begitu, cita-cita untuk mengembalikan Banda Aceh sebagai pusat kegiatan islam di Indonesia bahkan di dunia dapat kita kita wujudkan bersama,” ungkapnya lagi.

Ia juga menekankan pentingnya bimbingan para orangtua dalam membentuk akhlak anak. “Akhlak mulia tidak hanya mengangkat martabat sang anak, tapi juga turut mengangkat martabat orangtua dan memberi kemulian bagi para orantua. Penguatan syariat tentunya juga mesti dimulai dengan akhlak yang mulia,” kata Aminullah.

Sebelum zikir bersama yang dipimpin oleh Abi Pango, acara terlebih dahulu diisi dengan tausiah oleh Tgk HM Syibral. Malam tadi, acara juga dimeriahkan dengan penampilan kasidah oleh para santri Dayah Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah, Lueng Bata.[acl/rilis]

Shares: